Kabar Tuban

Warga Binaan Lapas Tuban Cukur Habis Rambut Di Kepala Sambut Bulan Suci Ramadhan

Tujuan dari cukur rambut yaitu ingin merapikan jasmani dan ungkapan rasa syukur gembira atas datangnya bulan Ramadhan.

Warga Binaan Lapas Tuban Cukur Habis Rambut Di Kepala Sambut Bulan Suci Ramadhan
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Warga binaan Lapas II B Tuban melakukan cukur rambut memasuki bulan suci ramadhan, Jumat (3/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Ada yang unik dilakukan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas II B Tuban, Jumat (3/5/2019). Sejumlah warga binaan tersebut mencukur habis rambut di lapas yang berada di jalan veteran Tuban tersebut.

Satu persatu rambut warga binaan dipangkas secara bergantian disaksikan Kalapas II B Tuban, Sugeng Indrawan. "Cukur gundul rambut yang dilakukan warga binaan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Lima warga yang cukur rambut," kata Sugeng Indrawan.

Dia menjelaskan, adapun tujuan dari cukur rambut yaitu ingin merapikan jasmani dan ungkapan rasa syukur gembira atas datangnya bulan puasa. Sehingga warga binaan antusias memotong rambut mereka.

Di bulan suci Ramadhan nanti, kegiatan keagamaan akan lebih ditingkatkan karena menjadi spirit tersendiri bagi para warga binaan agar lebih memacu samangatnya dalam beribadah.

Seorang warga binaan yang ikut cukur rambut, Lilik Nursam mengatakan, potong rambut ini memang dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Seperti agenda biasa kebanyakan orang, maka saat memasuki bulan suci ini dilakukan cukur rambut.

"Ya kita potong rambut gundul karena memasuki bulan suci ramadhan," katanya.

Sebelum dilakukan cukur rambut, warga binaan baik pria maupun perempuan bersama pejabat lapas melakukan istighosah dan doa dzikir bersama, untuk keamanan bangsa Indonesia pasca pemilu 17 April 2019.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved