Kabar Blitar

Pemilu Di Kota Blitar Berjalan Damai, Ketua MUI Ajak Masyarakat Terus Jaga Kerukunan

Majelis Ulama Indonesia Kota Blitar, mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Blitar yang berjalan aman, tertib, dan damai.

Pemilu Di Kota Blitar Berjalan Damai, Ketua MUI Ajak Masyarakat Terus Jaga Kerukunan
suryamalang.com/Samsul Hadi
Ketua MUI Kota Blitar, H Subakir

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Blitar, H Subakir mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Blitar yang berjalan aman, tertib, dan damai. Subakir mengajak masayarakat untuk terus menjaga suasana kondusif setelah pelaksaanaan Pemilu di Kota Blitar.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu di Kota Blitar berjalan lancar, sukses, aman dan damai. Masyarakat harus tetap menjaga kerukunan di Kota Blitar," kata H Subakir, Sabtu (4/5/2019).

Subakir mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil resmi Pemilu dari KPU RI. Saat ini, KPU RI masih melakukan penghitungan hasil Pemilu 2019. Apapun hasil keputusan dari KPU RI, masyarakat harus menerimanya.

"Masyarakat harus percaya dengan kerja KPU RI. Apapun nanti keputusan soal Pemilu dari KPU RI harus diterima," ujarnya.

Subakir juga mengapresiasi kinerja aparat baik Polri, TNI, dan linmas dalam mengamankan proses penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Blitar. Para aparat telah bekerja siang dan malam untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu.

"Kami juga mendoakan para petugas KPPS dan Linmas yang telah gugur saat menjalankan tugas mensukseskan Pemilu 2019 ini," katanya.

Hal senada dikatakan Plt Wali Kota Blitar, Santoso. Santoso mengatakan, penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kota Blitar berjalan lancar dan damai. Masyarakat dapat mengikuti pesta demokrasi dengan aman dan baik. Dia berharapa suasana kerukunan di Kota Blitar terus dijaga.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Blitat tidak lepas dari sinergisitas antara Pemkot Blitar, KPU, dan aparat keamanan. Semua elemen sepakat untuk menjaga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan damai.

"Pilihan boleh beda, tapi kesatuan dan persatuan harus tetap dijaga. Masyarakat harus tetap menjaga kerukunan di Bumi Bung Karno," tutur Santoso.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved