Kabar Mojokerto

Perjuangan Berat Sherly, Korban Banjir yang Sedang Hamil 8 Bulan di Mojokerto

Banjir bandang sungguh merepotkan ibu hamil bernama Sherly Marlena (40), warga Desa Tempuran Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Perjuangan Berat Sherly, Korban Banjir yang Sedang Hamil 8 Bulan di Mojokerto
febrianto ramadani
EVAKUASI IBU HAMIL - Sherly Marlena (40), warga Desa Tempuran Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, mengalami kontraksi hebat pada Senin (6/5/2019) pagi. 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Banjir bandang sungguh merepotkan ibu hamil bernama Sherly Marlena (40), warga Desa Tempuran Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, 6 Mei 2019.

Meski usia kandungannya baru 8 bulan, Sherly merasakan rasa sakit pada rahimnya. Seperti sebuah tanda, si janin hendak keluar dari perut sang ibu.

Sherly pun terpaksa dievakuasi oleh tim SAR, bidan desa, anggota PMI dan tenaga Posko Kesehatan dengan perahu karet BPBD Kabupaten Mojokerto

Jarak dari rumahnya ke lokasi parkir ambulans sekitar 1 Km harus dilalui dengan cara naik perahu.

Beberapa orang mendorong perahu agar cepat sampai di lokasi parkir ambulans. Ada tenaga medis lengkap dengan peralatan medis seperti ranjang pasien dan tandu pasien di sana.

Sesampainya di lokasi, para tenaga medis langsung membukakan pintu belakang mobil ambulans dan mengeluarkan peralatan kesehatan dari bagian belakang mobil ambulanns untuk mengangkat Sherly dengan posisi bersandar pada perahu karet sambil mengelus-elus perutnya.

"Perut terasa kencang tadi pagi," kata Sherly saat berada di perahu karet. 

Sebelumnya, pada Sabtu (04/5/2019), Sherly sempat dirawat di UGD karena kontraksi serupa.

"Sabtu kemarin sempat masuk UGD karena perut kencang," imbuh Sherly.

Dengan ditenangkan oleh bidan desa dan tenaga medis, perlahan-lahan posisi Sherly yang awalnya bersandar pada perahu karet, kakinya mulai naik ke tandu pasien.

Halaman
12
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved