Malang Raya

Serum Herbal Anti Penuaan Dini Buatan Mahasiswa UB Manfaatkan Minyak Kemiri dan Almond

Tim mahasiswa Universitas Brawijaya Malang ingin mengembangkan jadi produk. Namanya Rolly Herbs.

Serum Herbal Anti Penuaan Dini Buatan Mahasiswa UB Manfaatkan Minyak Kemiri dan Almond
istimewa
Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang membuat prototipe serum herbal anti penuaan dini antara lain dengan minyak kemiri dan almond 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Pasca meraih kemenangan di lomba yang diadakan di Universitas Padjajaran, Bandung lalu berkat serum herbal anti penuaan dini, tim mahasiswa Universitas Brawijaya Malang ingin mengembangkan jadi produk. Namanya Rolly Herbs.

“Namun ini masih prototipe saat ini dan masih uji lab,” jelas Andhika Harahap, mahasiswa Fakultas Peternakan UB kepada suryamalang.com, Senin (6/5/2019).

Produk serum wajah buatan timnya memakai bahan-bahan alami.

“Jadi lebih aman,” katanya.

Sedang produk serum di pasar kosmetik umumnya dari bahan kimia buatan.

Lewat serum biasanya dipakai untuk mencerahkan dan melembabkan wajah.

Juga untuk mengangkat sel-sel mati. Rolly Herbs dibuat oleh kelompok mahasiswa Fapet UB yaitu Yulianto Adi Perdana, M Andika Yudha Harahap dan Nandika Sekar G.

Bahan pembuatan serum herbal adalah minyak nabati lokal, royal jelly, dan ekstrak tanaman herbal tropis seperti minyak kemiri, minyak jarak, minyak almond, minyak biji anggur, minyak zaitun, dan minyak argan.

“Di Indonesia bahannya banyak. Jadi tak ada kendala soal ketersediaannya,” kata dia.

Masing-masing bahan itu memiliki kemanfaatan sendiri.

Seperti royal jelly mengandung vitamin B kompleks, asam amino, dan enzim yang bisa membuat wajah jadi nampak lebih bersih, sehat dan cerah.

Sedang  pada ekstrak tanaman herbal memiliki kandungan antioksidan, anti-aging, dan anti-inflamasi yang bersifat melawan radikal bebas pada wajah.

Sementara di minyak argan memiliki kandungan polifenol dan sterol yang bisa sebagai anti-peradangan serta menjaga kelembaban kulit.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved