Malang Raya

Tiga Atlet Putri Asal Jatim Sukses Antarkan Timnas Handball Indonesia Raih Medali Di IHF Thropy

Tiga atlet putri handball asal Jatim berhasil meraih medali pada ajang Women Internasional Federation (IHF) Trophy Zona Asia.

Tiga Atlet Putri Asal Jatim Sukses Antarkan Timnas Handball Indonesia Raih Medali Di IHF Thropy
suryamalang.com/Dya Ayu
Tiga atlet Handball Putri asal Jatim yang memperkuat timnas Handball putri dalam ajang IHF Thropy 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tiga atlet putri handball asal Jawa Timur berhasil berkontribusi mengharumkan nama Indonesia pada ajang Women Internasional Federation (IHF) Trophy Zona Asia di GOR POPKI Cibubur, Jakarta yang berlangsung 1-5 Mei kemarin. Ketiganya yakni Fiona Widya Ratri, Zahwa Tasmaya Az-Zahra dan Lintang Renata Putri.

Disampaikan M Harryanto, Pelatih Tim Binsus Jawa Timur, tiga atlet aset Jatim itu menjalani seleksi nasional pada 13-14 April lalu, setelah dinyatakan lolos, untuk berlaga di ajang IHF Thropy ketiganya hanya menjalani training camp (TC) selama kurang dari 18 hari saja.

Sehingga tim tuan rumah Indonesia harus puas meraih medali perak, setelah di kalahkan Thailand dengan skor 12-32.

"Prestasi yang diraih ketiga atlet putri Jatim ini meneruskan prestasi dua senior mereka di tim putra yang merah medali perunggu di Malaysia 2018 yang lalu. Semoga mendapat perhatian dari Koni Jatim untuk segera bisa berubah dari Binsus menjadi Puslatda dan juga dapat menginspirasi atlet Jatim lainnya," kata M Harryanto pada Suryamalang.com, Senin (6/5/2019).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, jika sebenarnya timnas Handball Putri dapat meraih hasil lebih apabila proses persiapan lebih panjang dan matang. "Evaluasinya mungkin persiapannya harus lebih panjang agar prestasi bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Fiona Widya Ratri, atlet asal Jatim mengaku bangga dapat membawa nama Jatim dan Indonesia di level internasional. "Sangat bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah International. Semoga dapat kembali mengharumkan nama Indonesia dengan memberikan medali di event-event selanjutnya bersama teman-teman satu tim," ucap Fiona.

Selain Fiona, Zahwa pemain posisi kiper ini mengaku ini merupakan pembuktian dirinya dan atlet Jatim, dapat berbicara banyak di level nasional.

"Di event pertama membela timnas handball Indonesia kami dapat membuktikan diri kalau kami atlet-atlet Jatim juga layak dan mampu berkontribusi untuk negara, itu sebuah kebanggaan luar biasa," kata Zahwa.

Sementara Lintang tak mau ketinggalan, pemain posisi bek kiri itu menjelaskan, meski tak meraih gelar juara namun hasil ini cukup memuaskan terlebih dengan melihat waktu persiapan yang singkat.

"Walaupun belum meraih medali emas dan baru mampu meraih medali perak dengan hanya persiapan dua minggu itu sudah sangat luar bisa apa yang kami raih sampai saat ini," tuturnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved