Malang Raya

Tim Putra-Putri Pahlawan Handball Club Surabaya Berhasil Kawinkan Gelar Juara Kejuaraan Bola Tangan

Tim putra dan putri Pahlawan Handball Club berhasil 'kawinkan' gelar juara pada Kejuaraan Piala Bola Tangan Jawa Timur di GOR Ken Arok Malang.

Tim Putra-Putri Pahlawan Handball Club Surabaya Berhasil Kawinkan Gelar Juara Kejuaraan Bola Tangan
suryamalang.com/Dya Ayu
Tim Pahlawan Handball Club Saat menunjukan trofi juara putra dan putri Piala Bola Tangan Jawa Timur. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Tim putra dan putri Pahlawan Handball Club berhasil 'kawinkan' gelar juara pada Kejuaraan Piala Bola Tangan Jawa Timur yang digelar di GOR Ken Arok Malang pada 2-4 Mei lalu.

Keberhasilan ini begitu istimewa karena tim bola tangan asal Surabaya itu baru pertama kali mengikuti kejuaraan tersebut. Sehingga ini menjadi catatan membanggakan karena sekalinya ikut, tim asuhan M Harryanto itu berhasil menyingkirkan beberapa klub putra lainnya, diantaranya Giri Handball, Trenggalek Handball dan Sumekar Handball.

Sementara tim putri berhasil mengalahkan Lamongan Handball Club, Bajol Unesa dan Trenggalek Handball Club. Bukan perkara mudah untuk mampu meraih dua gelar juara sekaligus ini.

Menurut Ambon Fionani, Kapten Pahlawan Handball Club putra perlu usaha dan kerja keras yang maksimal untuk timnya agar bisa menjadi juara, apalagi sebelumnya timnya sempat mengalami kekalahan sebelum akhirnya menang.

"Untuk kategori putra, secara hasil sudah sesuai dengan rencana pelatih, walaupun sempat kalah satu kali dan hanya lolos sebagai runner up tapi kami tetap bisa maksimal dan keluar dari tekanan, sehingga tampil sebagai pemenang di final dengan mengalahkan Giri Handball Club dengan skor 21-11," kata Ambon Fionani, Senin (6/5/2019) pada Suryamalang.com.

Selain itu, kondisi kurang menguntungkan juga disampaikan Felicia Widyadhana, Kapten Pahlawan Handball Club putri yang menurutnya, saat menjalani kejuaraan di Malang timnya sempat tidak full team, sehingga dengan materi pemain seadanya mereka akhirnya mampu mengalahkan Bajol Unesa Handball Club yang kebanyakan diisi senior mereka.

"Alhamdulillah kami bisa memenuhi target dari pelatih walaupun kondisi tim sedikit pincang kala itu karena di tinggal lima pemain serta tanpa kiper. Tapi tim kami semakin kompak dan solid terbukti bermain tanpa kiper asli tetap bisa sapu bersih kemenangan sampai final bahkan mengalahkan tim Bajol Unesa," ujar Felicia Widyadhana.

Sementara itu M Harryanto, Pelatih Pahlawan Handball Club menjelaskan, selain untuk mencari gelar juara, timnya mengikutuli ajang ini sebagai persiapan mengikuti Kejurnas antar club di Bandung pada Juli mendatang dan kejuaraan Singapore Open di Hougang Sports Hall 26-28 Desember mendatang.

"Hasil yang didapat anak-anak sudah maksimal. Ini merupakan bonus dari proses yang mereka lalui selama ini, yang paling penting buat saya baik tim putra dan putri ini makin berkembang dari segala sisi, saya optimis tim ini bisa mempertahankan gelar dan meraih prestasi di kejuaraan berikutnya," jelas M Harryanto.

Piala Bola Tangan Jawa Timur tahun ini merupakan edisi kedua setelah 2016 silam. Penyelenggaraan kejuaraan handball antar klub tingkat Jawa Timur ini di selenggarakan oleh Pengcab Abti Kota Malang dan Ikip Budi Utomo, yang dikuti 11 klub Putra dan 8 klub Putri. 

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved