Kabar Gresik

Aparat Polsek di Gresik Masuk Wilayah Hukum Sidoarjo Demi Ringkus Maling Motor Umur 45 Tahun

Aparat Polsek Kedamean, Gresik memasuki wilayah hukum Polres Sidoarjo demi meringkus Syafaat, tersangka maling motor berusia 45 tahun.

Aparat Polsek di Gresik Masuk Wilayah Hukum Sidoarjo Demi Ringkus Maling Motor Umur 45 Tahun
ist
Syafaat, tersangka maling motor berusia 45 tahun, asal Desa Panjunan Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Aparat Polsek Kedamean, Gresik memasuki wilayah hukum Polresta Sidoarjo demi meringkus Syafaat, tersangka maling motor berusia 45 tahun.

Setelah berpindah-pindah tempat menghindari kejaran petugas, Syafaat akhirnya diringkus di rumahnya, Desa Panjunan Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

"Pelaku kami amankan di rumahnya di Sidoarjo. Proses penangkapan bekerjasama dengan anggota Polresta Sidoarjo," ujar Kanit Reskrim Polsek Kedamean, Aiptu Joni, Selasa (7/5/2019).

Dalam aksinya, pelaku tidak sendiri. Dia bersama seorang temanya yang sampai saat ini masuk daftar pencarian orang (DPO) saat mencuri motor Honda Beat bulan lalu.

Berhasil menggondol motor korban, tersangka kabur dan bersembunyi dari kejaran polisi.

Joni menjelaskan, tersangka bersama temanya masuk Dusun Pendem Desa Banyuurip Kecamatan Kedamean pukul 09.00 WIB.

Setelah melihat motor Honda nopol W 6986 AZ pelaku langsung mencuri dalam waktu singkat dan membawa kabur ke arah Sidoarjo.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam tidak bisa merayakan buka puasa dan sahur hingga berlebaran bersama keluarganya. Dia dijerat dengan pasal 363 KUHP. Ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

"Kami terus selidiki keberadaan pelaku yang masih buron," imbuhnya.

Kondisinya barang bukti ditemukan dalam keadaan utuh dan bersih. Tidak ada yang dirubah atau dijual secara terpisah. Bahkan tersangka sudah menganggap seperti motor curiannya seperti motor sendiri hingga ikut merawat dan mencuci motor.

Saat ini anggotanya sedang melengkapi berkas. Untuk segera dikirim ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Willy Abraham

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved