Tips Kesehatan

Manfaat Puasa Bagi Prefrontal Cortex Menurut Dokter Aimee Nugroho SpKJ

Prefrontal cortex terletak tepat di belakang dahi. Fungsi dari otak bagian ini adalah untuk berpikir, merencanakan, memutuskan sesuatu...

Manfaat Puasa Bagi Prefrontal Cortex Menurut Dokter Aimee Nugroho SpKJ
ist
Dokter Aimee Nugroho SpKJ dari National Hospital Surabaya 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ibadah puasa bermanfaat untuk pencernaan sekaligus metode mendetoksifikasi tubuh, menyehatkan jantung dan otak.

Dokter Aimee Nugroho SpKJ dari National Hospital Surabaya setuju bahwa puasa juga bermanfaat bagi otak seseorang.

Ia mengatakan, puasa sangat bermanfaat untuk mengembangkan salah satu bagian otak, yaitu Prefrontal cortex.

Diceritakan Aimee, ada sebuah penelitian yang membuktikan, ketika seorang biarawan, biarawati dan biksu berdoa dan berpuasa, area Prefrontal cortex mereka berkembang.

"Saat kita berpuasa, kegiatan menahan lapar dan haus itu ternyata berfungsi melatih dan mengembangkan bagian otak tersebut. Apabila Prefrental cortex berkembang, seseorang akan jadi lebih mudah mengendalikan diri," jelas Aimee.

Prefrontal cortex terletak tepat di belakang dahi. Fungsi dari otak bagian ini adalah untuk berpikir, merencanakan, memutuskan sesuatu, mengontrol emosi dan tubuh, memahami diri sendiri, empati pada orang lain, dan juga moral.

Orang-orang yang punya kepribadian dewasa adalah orang yang punya Prefrontal cortex yang tumbuh dengan baik. Hefty's Suud 

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved