Kabar Tulungagung

Pencuri Accu Mobil Kepergok Saat Beraksi Di Tulungagung, Alasan Membetulkan Motor Yang Rusak

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari aksi pencurian accu, antara lain kabel power aki, tang dan kunci pas yang dipakai melepas aki.

Pencuri Accu Mobil Kepergok Saat Beraksi Di Tulungagung, Alasan Membetulkan Motor Yang Rusak
Ist
Kanit Reskrim Polsek Besuki Tulungagung, Aiptu Daroji menunjuk aki truk yang akan dicuri. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Muhamad Ansori (37) warga Dusun Tumpuk, Desa Besuki Kecamatan Besuki menangkap basah seseorang yang akan mencuri aki truk miliknya. Terduga pelaku yang ditangkap adalah Soleh Yoyok (25) asal Desa Rejoagung, Kecamatan Kedungwaru,

Kejadian bermula saat Ansori pulang mencari ikan di laut, Selasa (7/5/2019) pukul 01.30 WIB. Saat tiba di rumah, Ansori melihat sesosok orang tengah merangkak di bawah truk miliknya.

"Pemilik truk sempat menanyakan, apa tujuan orang yang di bawah truk itu," terang Kasubag Humas Polres Tulungagung, AKP Sumaji.

Saat itu Yoyok menjawab sedang memperbaiki sepeda motornya yang rusak. Tentu saja pemilik truk warna hitam E 8117 RJ ini tidak percaya dengan pengakuan Yoyok.

Dibantu dua rekannya, Ansorin memeriksa kondisi di bawah truk. Saat itulah terlihat baut pengikat aki truk sudah dilepas. Demikian kabel-kabel yang menghubungkan dengan sistem kelistrikan juga sudah berantakan.

"Korban kemudian melapor ke Polsek Besuki, pukul 03.00 WIB," tambah Sumaji.

Polisi pun segera meminta keterangan Yoyok. Berdasar keterangan saksi dan barang bukti di TKP, Yoyok pun ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain kabel power aki, tang dan kunci pas yang dipakai melepas aki.

Yoyok pun langsung ditahan dan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman tujuh tahun penjara. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved