Malang Raya

Perbaikan Jalan di Kota Malang Butuh Waktu, Berikut Ini Tahapannya

"Masyarakat harus paham, ini menjadi salah satu proses sebelum akhirnya dihotmix," kata Wali Kota Malang Sutiaji.

Perbaikan Jalan di Kota Malang Butuh Waktu, Berikut Ini Tahapannya
ist
Kepala Dinas PUPR Kota Malang Hadi Santoso melihat langsung proses perbaikan jalan rusak di ruas JL IR Rais pada Senin (6/5/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN -  Perbaikan jalan mulai dilakukan Pemkot Malang sejak 6 Mei 2019 pada malam hari. Jalan pertama yang diperbaiki adalah Jalan IR Rais.

Perbaikan jalan ini memiliki klasifikasi tersendiri. Artinya tidak semua jalan berlubang bakal diperbaiki sepenuhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Hadi Santoso mengatakan kerusakan yang bisa diperbaiki adalah lubang, gelombang dengan kedalaman tertentu.

"Kerusakan-kerusakan diperbaiki itu seperti adanya lubang jalan, jalan bergelombang dengan kedalaman lebih dari 30 mm pada badan jalan," ujarnya, Selasa (7/5/2019).

Mulai Malam Ini, Pemkot Malang Perbaiki Jalan Rusak, Berikut Rincian Lokasi dan Anggarannya

Sesuai program, kata dia, jalan  yang dibenahi itu dilakukan pengaspalan (hotmix) sepanjang kurang lebih 1000 meter di Jl IR Rais. Dimulai dari titik perempatan Kasin hingga perempatan SPBU Mergan.

“Untuk Jalan IR Rais di Kelurahan Tanjungrejo, ini pembenahannya dengan nilai kontrak Rp 1,2 miliar. Itu mulai dari Mergan sampai Kasin,” katanya.

Prosedur pertama adalah proses patching atau penambalan jalan. Usai patching ini barulah proses pengaspalan atau hotmix dilakukan. Itu pun membutuhkan 14 hari usai patching dilakukan, baru hotmix dapat diproses.

Ditambahkannya, dalam minggu-minggu ini akan ada 12 titik lokasi pekerjaan perbaikan yang dilakukan. Yakni Jl.  Ir.  Rais, Jl. Kahuripan, Jl.  Mayjen Panjaitan,  Jl.  Zaenal Zakse - Jl.  Muharto, Jl.  Kebalen Wetan, Jl.  Aris Munandar.

Kemudian Jl.  Untung Suropati Utara - Untung Suropati Selatan, Jl.  Ade Irma Suryani - Jl.  Pasar Besar, Jl.  Kh.  Ahmad Dahlan, Jl. Bunga Cengkeh - Jl.  Kalpataru, Jl.  S.  Supriadi, dan Jl. WR.  Supratman.

Sementara itu, proses pembenahan jalan rusak dan berlubang di Kota Malang masih menuai protes dari warga. Pasalnya, dalam tahap pembenahan yang dilakukan sejak Senin (6/5/2019) malam itu, tampak beberapa jalanan masih sebatas ditambal.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved