Breaking News:

Malang Raya

Stok Beras Medium Di Kota Malang Aman Hingga Setahun Ke Depan, Warga Tidak Perlu Khawatir

Bulog Sub Divre Malang memastikan stok kebutuhan pokok berupa beras medium aman hingga 12 bulan ke depan.

Penulis: Benni Indo | Editor: Achmad Amru Muiz
net
ilustrasi: Beras di gudang Bulog 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Bulog Sub Divre Malang memastikan stok kebutuhan pokok berupa beras medium aman hingga 12 bulan ke depan. Sementara, untuk komoditi lain, seperti gula pasir, minyak goreng hingga tepung terigu aman hingga enam bulan ke depan.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Malang, Eko Yudi Miranto mengungkapkan, stok beras saat ini mencapai 26 ribu ton, minyak goreng 4.500 liter, gula pasir sekitar 60 ton dan tepung terigu sebanyak 1.100 ton.

“Dipastikan stok itu aman bisa mencukupi kebutuhan masyarakat di wilayah kerja Bulog Malang,” terangnya saat berada di Gudang Bulog, Gadang, Rabu (8/5/2019).

Harga beras di pasaran juga relatif stabil. Harga beras premium Rp 10.200 perkilogram. Harga beras medium Rp 8.300 perkilogram, serta gula pasir Rp 10 ribu perkilogram. Sedangkan minyak goreng Rp 11.800 per-liter.

“Ini merupakan harga rata-rata yang terjadi di lima Kabupaten/kota di wilayah kerja Perum Bulog Sub Drivre Malang,” tegas dia.

Supaya harga kebutuhan pokok tetap stabil dan menjaga ketersediaan pangan, Bulog juga menggandeng para Gapoktan dan Rumah Pangan Kita (RPK) yang berkembang pesat di masyarakat.

Tak hanya menjamin ketersediaan stok pangan, Eko menjelaskan, Bulog terus melakukan penyerapan beras dari petani. Di tahun ini Perum Bulog Malang ditarget menyerap 21, 73 ribu ton dan hingga minggu ini sudah terealisasi 1.411 ton.

Sepanjang Triwulan I tahun 2019 ini, Bulog menyalurkan beras melalui pasar murah sebanyak 300 ton. Sementara, pada bulan April 2019, angkanya menurun menjadi 18 ton. Sebab, sejumlah daerah sudah mulai memasuki masa panen. 

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved