Kabar Tuban

Bupati Tuban Keluarkan SE Larangan Warganya Jual Dan Minum Toak Di Bulan Ramadan

Bupati Tuban, Fathul Huda melarang warganya untuk menjual maupun mengkonsumsi minuman toak selama ibadah puasa maupun hari raya.

Bupati Tuban Keluarkan SE Larangan Warganya Jual Dan Minum Toak Di Bulan Ramadan
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Bupati Tuban, Fathul Huda 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Bupati Tuban, Fathul Huda melarang warganya untuk menjual maupun mengkonsumsi minuman toak selama ibadah puasa maupun hari raya. Hal itu tertuang dalam surat edaran perihal pelaksanaan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 H/2019.

"Melarang masyarakat menjual dan mengkonsumsi minuman toak baik di pinggir jalan raya, di tempat umum dan terbuka," begitu bunyi surat edaran poin 4, Jumat (10/5/2019)

Selain itu, surat edaran juga menyebut untuk menjaga ketenangan selama pelaksanaan ramadhan maupun idul fitri. Menjaga ketertiban terhadap tamu hotel, penginapan, rumah kost dan sejenisnya.

"Bupati juga meminta penggunaan pengeras suara luar pada malam hari hanya diperbolehkan sampai pukul 22.00 WIB, kecuali untuk membangunkan sahur," tulis poin 7 surat edaran tersebut.

Tidak ada penerapan sanksi dalam edaran yang ditandatangani 30 April 2019 itu, hanya saja diminta untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan sebaik-baiknya.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved