Kabar Kediri

Kapolres Bersama Dandim Dan Ketua MUI Patroli Sahur Bangunkan Warga Kota Kediri

Patroli sahur dengan ronda keliling kampung bertujuan untuk menggiatkan kembali simkamling mengantisipasi gangguan keamanan di lingkungan masyarakat.

Kapolres Bersama Dandim Dan Ketua MUI Patroli Sahur Bangunkan Warga Kota Kediri
suryamalang.com/Didik Mashudi
Rombongan patroli sahur Kapolres, Dandim dan Ketua MUI Kota Kediri di Pos Kamling Kelurahan Setono Gedong, Kota Kediri, Sabtu (11/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Kebersamaan terjalin pada acara ronda patroli sahur yang diikuti Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi, Dandim Kediri 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Ketua MUI Kota Kediri, KH Abdullah Abu Bakar, Sabtu (11/5/2019).

Acara ronda untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pasca pemilu ini berangkat dari titik kumpul di Pos Kampling Kelurahan Pakelan. Kapolres, Dandim mengenakan seragam pakaian dinas dan Ketua MUI Kota Kediri membawa alat kentongan.

Selanjutnya rombongan ronda yang juga diikuti Kepala Satpol PP, Ali Muklis ini berjalan menyusuri jalan perkampungan dan gang sempit yang padat penduduk.

Pada setiap jalan yang ada Pos Kamling, rombongan berhenti untuk menyerahkan bingkisan nasi kotak untuk makan saur. Tak lupa rombongan ronda juga membangunkan masyarakat untuk makan sahur.

"Bapak...bapak, ibu...ibu waktunya makan sahur," teriak rombongan patroli sahur sambil.menabuh kentingan.

Selanjutnya rombongan kembali melanjutkan ronda hingga berakhir di Jl Dhoho, Kota Kediri. Acara dilanjutnya makan saur bersama di emperan pertokoan dengan menu khas nasi pecel tumpang.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, patroli sahur dengan ronda keliling kampung bertujuan untuk menggiatkan kembali simkamling mengantisipasi gangguan keamanan di lingkungan masyarakat.

"Kami memanfaatkan moment bulan Ramadan untuk patroli sahur dan menggalakan simkamling. Semua polsek jajaran melakukan patroli sahur di seluruh jajaran Polres Kediri Kota," jelasnya.

Diharapkan, momentum awal patroli sahur ini akan ditindaklanjuti oleh anggota Babinkamtibmas dan Babinsa.

Sementara Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno menyambut baik kegiatan patroli sahur karena memperkuat sinergitas tiga pilar. "Kita keliling bersama untuk menjaga situasi aman dan kondusif di bulan suci Ramadan," jelasnya.

Sedangkan Ketua MUI Kota Kediri KH Abdullah Abu Bakar mendukung progam patroli sahur karena memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu juga bagian dari syiar membangunkan masyarakat untuk melakukan ibadah makan sahur.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved