Breaking News:

Kabar Surabaya

Kembali Lolos Ke Senayan, Artis Arzeti Bilbina Berbagi Rasa Syukur Dan Siap Emban Amanah Rakyat

Hasil rekapitulasi KPU Jawa Timur, Arzeti mendapatkan sebanyak 53.185 suara. Arzeti mendapatkan kursi ke delapan untuk dapil 1 Jawa Timur untuk DPR RI

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Achmad Amru Muiz
suryamalang.com/Fatimatuz Zahro
Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 Kota Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Arzeti Bilbina kembali lolos duduk ke Senayan sebagai anggota DPR RI dalam Pileg 2019. Arzeti maju sebagai caleg dari Partai Kebangkitan  Bangsa (PKB) dengan daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jawa Timur, Arzeti mendapatkan sebanyak 53.185 suara. Arzeti mendapat kursi ke delapan untuk dapil 1 Jawa Timur untuk DPR RI di Surabaya dan Sidoarjo dan bakal menjabat sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.

Kepada Suryamalang.com, Arzeti berbagi rasa syukur dan gembiranya. Ia mengatakan, lolosnya ia ke Senayan adalah berkat kerja keras tim yang solid dan juga kepercayaan masyarakat.

"Ini adalah kemenangan team yang memfasilitasi saya sebagai wadah ke masyarakat untuk kembali melanjutkan perjuangan sebagai pelayan keluarga masyarakat Surabaya - Sidoarjo," kata Arzeti.

Sebagaimana diketahui, saat ini Arzeti juga masih aktif sebagai anggota DPR RI. Arzeti kini duduk di Komisi X bidang Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah.

Selama menjabat, Arzeti aktif turun ke masyarakat dan mengawal kebijakan-kebijakan politik yang pro rakyat. Seperti di bidang pendidikan. Beberapa kali ia menyapa siswa didik di kawasan Surabaya dan Sidoarjo guna melihat praktek pelaksanaan pendidikan di lapangan.

Dengan kini terpilih kembali, Arzeti mengaku siap untuk kembali mengabdi pada masyarakat Surabaya dan Sidoarjo yang sudah memilihnya. Sebab Arzeti menyebut lolosnya dirinya kembali ke Senayan adalah kemenangan warga masyarakat sendiri.

"Ini kemenangan masyarakat di bilik suara dimana keluarga saya di Surabaya Sidoarjo menitipkan amanah mereka. Saya mohon doanya supaya bisa amanah mengemban tugas ke depan," tegas Arzeti.

Apakah ke depan akan kembali mengisi Komisi X sebagaimana saat ini, Arzeti mengaku belum bisa memastikan akan bertugas kembali ke komisi yang sama atau tidak. Ia patuh saja pada arahan partai. Sebab, saat ini partainya masih melakukan perhitungan di seluruh daerah.

"Yang jelas fokusnya sekarang menyelesaikan sisa tanggung jawab yang kemarin. Ke depannya seperti apa apa, bismillah mohon doanya, ini kan masih penghitungan semua, dan partai juga belum tahu siapa saja yang akan bertugas di periode 2019-2024. Jadi saya pribadi mohon doanya," kata Arzeti.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Arzeti lolos bersama caleg lain di Dapil 1. Untuk dapil 1 suara terbanyak diraih oleh Puti Guntur Soekarno dari PDIP dengan perolehan 139.794 suara. Kemudian berturut turut diisi oleh Syaikul Islam dari PKB dengan perolehan 140.631 suara, dan Rahmat Muhajirin dari Partai Gerindra dengan perolehan 86.274 suara.

Lalu kursi ke empat diisi oleh Adies Kadir dari Partai Golkar dengan perolehan 106.106 suara dan kursi kelima diraih politisi kawakan dari PDI Perjuangan Bambang DH dengan perolehan 123.906 suara. 

Dilanjutkan kursi keenam diisi oleh politisi PAN) Sungkono dengan perolehan 50.606 suara dan dilanjut kursi ketujuh diisi politisi PKS Sigit Sosiantomo dengan perolehan 45.775 suara. Dan disusul kursi kedelapan diisi oleh partai PKB Arzeti Bilbina dengan perolehan 53.185 suara.

Sedangkan kursi kesembilan diisi oleh PDI Perjuangan  Indah Kurnia dengan perolehan 56.437 suara. Dan kursi  kesepuluh diisi oleh Partai Demokrat Lucy Kurniasari dengan perolehan 28.378 suara.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved