Pilpres

Ribuan Warga Pamekasan Madura Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi, Masih Kukuh Sebut Menang 62 Persen

Ribuan Warga Pamekasan Madura Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi, Masih Kukuh Sebut Menang 62 Persen

Ribuan Warga Pamekasan Madura Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi, Masih Kukuh Sebut Menang 62 Persen
SURYAMALANG.COM/Muchsin
Ribuan warga saat mengikuti deklarasi dan ikrar Masyarakat Pamekasan, atas kemenangan Prabowo - Sandi di Pamekasan dalam Pilpres periode 2019 – 2024. 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN – Sejumlah ulama, habaib, tokoh masyarakat Pamekasan, relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, menggelar Deklarasi dan Ikrar Masyarakat Pamekasan atas kemenangan Prabowo-Sandi di Pamekasan dalam Pilpres Periode 2019 - 2024, di Lapangan Jl Raya Lenteng, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dalam deklarasi dan ikrar yang diikuti sekitar 5 ribu masyarakat Pamekasan, yang sebagian besar pria itu, hadir di antaranya, KH Fudholi M Ruham, pengasuh Ponpes Al Fudhola, Barurambat Timur.

KH Ali Karrar Sinhaji dan KH Umar Hamdan, Pengasuh Ponpes Al Misdat, Lenteng, Proppo; KH Abd Hakam, pengasuh Ponpes Cendana, Kadur; Habib Faisol Fad Ad, Ketua Robitoh, Alawiyah; KH Abd Aziz Sahid, pengasuh Ponpes Al Inayah, Pegantenan dan KH Ali Salim.

Video Jenazah Terjungkal dari Peti Mati Saat Pelayat Lakukan Atraksi Menari

Gadis Sumenep Umur 17 Tahun Melahirkan Kemudian Tes DNA, Ternyata Inilah Pelakunya

Video Viral Pendukung Prabowo Ancam Akan Memenggal Kepala Jokowi, Polda Metro Jaya Diminta Mengusut

Putri Jokowi Kepergok Pesta Bareng Artis Nagita Slavina & Nia Ramadhani, Ini Sosok Lain Kahiyang Ayu

Sebelum deklarasi, lebh dulu diawali dengan salat tarawih bersama, pembacaan surah Yasin, dilanjutkan tahlil buyut habaib se Madura, kemudian berlanjut orasi kebangsaan yang dilakukan sejumlah ulama dan habaib secara begantian.

Seperti yang diungkapkan KH Abd Aziz, jika dalam penghitungan hasil suara Pilpres ini, KPU memaksakan kecurangan, maka pihaknya siap untuk melawan kecurangan dengan berjihad dan membela ulama. Karena itu untuk memperoleh kemenangan, maka harus meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah.

KH Fudholi M Ruham, yang juga salah satu koordinator Forum Ulama dan Habaib Pamekasan, mengatakan, di Pamekasan perolehan suara pasangan Prabowo - Sandi meraup sebanyak 531.561 suara atau sebesar 83,78 persen. Sedang pasangan Jokowi - Ma’ruf, hanya mendapat 102.931 suara atau sebesar 16,22 persen.

“Walaupun kita mendapat banyak tekanan dan dicegah, Alhamdulillah Pamekasan menang telak. Begitu juga untuk seluruh Madura, Prabowo - Sandi menang. Ini yang patut kita sukuri bersama. Dan dalam penghitungan real count yang dilakukan tim BPN, Prabowo - Sandi, menang 62 persen. Begitu juga penghitungan yang dilakukan ITB dan relawan Jawa Barat, Prabowo – Sandi menang. Tinggal kita mempertahankan. Insya Allahh Prabowo – Sandi, presiden dan wakil presiden, periode 2019 – 2024,” ujar Fadholi M Rumah.

Selanjutnya Fadholi M Ruham membacakan deklarasi yang isinnya yakni, atas nama ulama, habaib, tokoh masyarakat pendukung Prabowo – Sandi sebagai capres dan cawapres 2019. Berdasarkan laporan data yang diterima dari BPN, pasangan 02 unggul dan menang secara nasional.

Karena itu, sebagai warga Pamekasan, Madura menyatakan dan berikrar; Mengucapkan selamat kepada paslon 02 Prabowo - Sandi atas perolehan suara ya memenangkan Pilpres 2019.

Pihaknya  istikomah memperjuangkan kemenangan paslon 02 hasil ijtima ulama. Ia menyayangkan dan mengutuk keras, terhadap kedholiman dan kecurangan, yang terjadi pada Pilpres 2019.

Kedekatan Sophia Latjuba dan Gempi Putri Gading Marten Banjir Dukungan, Beda dengan Wijin?

Diramal Mbak You Akan Terpuruk Akibat Kanker, Cinta Penelope Meresponnya Hingga Peramal Minta Maaf

Luna Maya Buka-Bukaan Soal Kekasih Baru, Sosoknya Disebut Menguasai 3 Bahasa

“Kami menyarankan kepada seluruh elemen masyarakat pendukung paslon 02 dan kepada BPN agar tetap mengawal C1. Hendakny selektif dan waspada dalam menyikap idinamika politik, pasca pilpres dari pihak manapun yang berpontensi adu domba dan membenturkan kekuatan sesama, sehingga terkesan dianggap melawan pemerintah,” papar Fudholi.

Selanjutnya bertekad sebagai masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan memperbanyak istighotsah demi kemenangan rakyat Indonesia dan mempertahankan negara NKRI dari segala bentuk ancaman baik dari luar maupun dalam negeri.

Seusai deklarasi dan ikrar, kepada Tribunjatim.com, KH Fudholi M Ruham mengungkapkan, berdasarkan Undang-Undang nomor 7 tahun 2017, hasil penghitungan suara yang benar harus diumumkan, sehingga pihaknya mengumumkan sesuai real count dari BPN.

Jadwal Buka Puasa Malang, Minggu 12 Mei 2019, Serta 5 Cara Agar Kuat Puasa Seharian dari Para Ahli

Dikatakan, dalam deklarasi ini kemenangan Prabowo – Sandi, perlu diumumkan kepada masyarakat Pamekasan, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu.

“Untuk mempertahankan kemenangan ini, kami terus mengawal suara lewat C1 yang riel dan benar dan nanti kita padukan dengan real count KPU pusat,” tambah Fudholi.

Penulis: Muchsin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved