Kabar Surabaya

Besok Sandiaga Uno Syukuran Bersama Relawan di Jatim, Berikut Lokasi dan Waktunya

"Rencananya, relawan ini juga akan dihadiri oleh para ulama. Mas Sandi ingin bertukar pikiran dalam tajuk acara syukuran," tandas Soepri.

Besok Sandiaga Uno Syukuran Bersama Relawan di Jatim, Berikut Lokasi dan Waktunya
bobby koloway
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno saat berada di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno rencananya akan kembali mengunjungi Jawa Timur, Rabu (15/5/2019). Di provinsi dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 31 juta suara ini, Sandi akan bertemu relawan.

Rencananya, acara akan digelar di Rumah Pemenangan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Jawa Timur yang berada di Gayungan, Kota Surabaya.

"Acara pertemuan biasa dengan para relawan dan partai pengusung saja," kata Ketua BPP Jatim, Soepriyatno, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (14/5/2019).

Pada pertemuan bertajuk buka bersama ini, Cawapres pendamping Calon Presiden, Prabowo Subianto ini akan menyerap aspirasi dari relawan.

"Rencananya, relawan ini juga akan dihadiri oleh para ulama. Mas Sandi ingin bertukar pikiran dalam tajuk acara syukuran," tandas Soepri.

Selain itu, sejumlah elit di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi direncanakan juga turut hadir. "Namun, kami tak tahu siapa saja. Insya Allah ada yang ikut hadir, juga dari perwakilan partai pengusung," terang pria yang juga Ketua DPD Gerindra Jatim ini.

Pasca pemungutan suara 17 April 2019, Sandi hadir di Jatim untuk kesekian kalinya setelah beberapa waktu lalu, Sandiaga juga berkunjung ke Jatim untuk meninjau langsung proses rekapitulasi suara.

Jatim, berdasarkan penjelasan Soepriyatno menjadi salah satu wilayah yang diharapkan mendulang suara bagi paslon yang diusung koalisi lima partai ini.

Namun, berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat provinsi di Jatim yang selesai Jumat (10/5/2019), pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Maruf Amin justru menang telak dengan memperoleh 65,79 persen setelah mengumpulkan 16.231.668 suara khusus di Jatim.

Sementara pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 8.441.247 suara (34,21 persen). Total, jumlah suara sah yang ada di Jawa Timur mencapai 24.672.915 suara. Sedangkan jumlah suara sah dan tidak sah di Jatim 25.511.241 suara atau mencapai 82,53 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Jatim yang mencapai 30.912.9944 suara.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved