Kabar Trenggalek

Pendaftaran Balik Gratis Ke Surabaya Sudah Dibuka Di Kantor Dishub Trenggalek

Warga Trenggalek yang ingin balik ke Surabaya secara cuma-cuma naik bus bisa mendaftar hingga persediaan kursi masih ada.

Pendaftaran Balik Gratis Ke Surabaya Sudah Dibuka Di Kantor Dishub Trenggalek
nuraini faiq/suryamalang.com
Para peminat mudik gratis membaca kertas pengumuman di kaca pos jaga Kantor Dishub Jatim. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Balik gratis rute Trenggalek menuju Surabaya sudah dibuka mulai bulan ini. Warga Trenggalek yang ingin balik ke Surabaya secara cuma-cuma naik bus bisa mendaftar hingga persediaan kursi masih ada.

Untuk balik gratis itu, jumlah kendaraan yang disediakan sebanyak 15 bus. Kendaraan itu bisa menampung total sekitar 833 penumpang.

"Dari pengalaman selama ini dari tahun ke tahun, jumlah itu sudah cukup buat memenuhi peminat mudik gratis. Biasanya masih ada kosong beberapa kursi, wajar saja," kata Kepala Dinas Pehubungan Kabupaten Trenggalek, Sigit Hari Basuki, Selasa (14/5/2019).

Balik gratis bakal dilaksanakan dalam dua hari, yakni Minggu (9/6/2019) dan Senin (10/6/2019). Pada hari pertama, total delapan bus yang diberangkatkan. Sisanya di hari Selasa. Titik pemberangkatannya di Stadiun Menak Sopal, Trenggalek.

Pendaftaran balik gratis, kata Sigit, bisa lakukan dengan tiga cara. Warga Trenggalek bisa datang langsung ke kantor Dinas Perhubungan Trenggalek di hari kerja, pesan pendek (SMS), atau Whatsapp.

Peminat mudik gratis harus menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK). Informasi lengkap soal mudik gratis itu, tambah dia, bisa diperoleh di situs resmi atau media sosial Dishub Trenggalek. "Untuk saat ini, kuota balik ke Surabaya masih banyak tersedia," tuturnya. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved