Kabar Surabaya

Polda Jatim Siap Hadapi Potensi Gerakan Massa Tanggal 15 Mei 2019 Mendatang

Menanggapi adanya pesan WA terkait rencana aksi demonstrasi dengan mengerahkan ribuan massa, Polda Jatim akan tetap melakukan pengawalan aksi.

Polda Jatim Siap Hadapi Potensi Gerakan Massa Tanggal 15 Mei 2019 Mendatang
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Jajaran Ketua KPU Jatim, Kapolda Jatim, Panglima Kodam Brawijaya, Bawaslu Jatim. Polda Jatim siap amankan aksi terkait hasil Pemilu di Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Menanggapi adanya pesan WA terkait rencana aksi demonstrasi dengan mengerahkan ribuan massa pada Rabu (15/5/2019) mendatang, Polda Jatim akan tetap melakukan pengawalan atas aksi tersebut.

"Sesuai dengan instruksi pimpinan, bahwasanya kami sudah mengantisipasi tanggal 15 itu," kata Kabid Humas Polda Jatim, Frans Barung Mangera usai hadiri peringatan setahum bom Surabaya di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Senin (13/5/2019).

Jikalau memang ribuan massa aksi tersebut memiliki kaitan dengan gerakan 'People Power', Kepolisian Daerah Jatim siap menghadapinya. Bersama-sama dengan TNI dan masyarakat Jatim.

"Bersama dengan TNI dan seluruh masyarakat Jatim, apalagi tadi sudah didengungkan oleh semua tokoh lintas agama," katanya.

Kendati demikian, Jikalau memang benar bahwa massa aksi tersebut nantinya bakal menuntut berbagai kasuistik masalah dalam pemilu serentak 2019.

Meski demikian, ungkap Barung, pihaknya menghimbau untuk semuanya bisa menahan diri, dan menyarankan agar menempuh jalur konstitusi dalam menyampaikan rasa keberatan. "Kalau memang ada kecurangan dan sebagainya jalan konstitusi yang harus ditempuh," tukasnya.

"Apa jalan ke situ, ya menggugat ke Mahkamah Konstitusi. Dan laporkan kasusu ke Panwas," tutur Barung Mangera.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved