Kabar Lamongan

Polisi Lamongan Intensif Razia Petasan Dan Peredaran Minuman Keras Di Bulan Ramadan

Razia petasan dilakukan di sejumlah tempat di Lamongan. Diantaranya di sekitar Pasar Baru Lamongan dan juga di Pasar Babat.

Polisi Lamongan Intensif Razia Petasan Dan Peredaran Minuman Keras Di Bulan Ramadan
suryamalang.com/Hanif Manshuri
Anggote Sat Sabhara Polres Lamongan merazia petasan di Pasar Baru Lamongan dan Pasar Babat, Selasa (14/05/2019). 

SURYAMALANG.COM, LAMONGAN - Polres Lamongan intensif menggelar razia sejumlah pedagang kembang api dadakan. Hal itu dilakukan untuk merazia petasan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Kanit Turjawali Satuan Sabhara Polres Lamongan, Ipda Witono Hariadi mengatakan, razia petasan ini dilakukan di sejumlah tempat di Lamongan. Diantaranya di sekitar Pasar Baru Lamongan dan juga di Pasar Babat.

"Sementara hasilnya belum ada yang diamankan. Karena yang dijual hanya beragam kembang api," kata Witono, Selasa (14/05/2019).

Sejumlah penjual yang dirazia, menurut Witono, mereka rata-rata sudah mengantongi surat izin. Sedang kalaupun ada kembang api yang menimbulkan suara, seperti petasan saat disulut api, itu masih pada batas diameter atau jenis petasan yang diizinkan untuk dijual. "Para penjual ini mengambil dari distributor di Gresik, yang juga jelas ada izinnya," tandas Witono.

Dikatakan Witono, kegiatan razia akan dilakukan intens dengan pola hari dan waktu acak. "Jangan sampai masyarakat terganggu dan harus merasa terlindungi dan terayomi kapan saja," tambahnya.

Selain razia petasan, tambah Witono, jajaran kepolisian juga akan rutin menggelar razia minuman keras selama bulan Ramadan. Dimana peredaran miras  harus ditekan dan tidak ada lagi tempat untuk peredaran miras di wilayah Lamongan.

Masyarakat dihimbau untuk tidak segan - segan melaporkan ke polisi jika menemukan penjualan miras dan peredaran petasan. "Bila ada pengaduan atau laporan masuk tentu kami akan secepatnya tindak lanjuti," tutur Witono. 

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved