Kabar Trenggalek

Pria 31 Tahun asal Blitar Gantung Diri Pakai Sarung dalam Kamar Mandi Penjara Trenggalek

Warga binaan itu bernama Wiji Setiawan (31), warga Desa Penataran Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Pria 31 Tahun asal Blitar Gantung Diri Pakai Sarung dalam Kamar Mandi Penjara Trenggalek
ist
EVAKUASI - Seorang warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Trenggalek ditemukan meninggal dunia di kamar mandi rutan, Selasa (14/5/2019). Warga binaan itu bernama Wiji Setiawan (31), warga Desa Penataran Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Seorang penghuni penjara atau Rumah Tahanan Kelas IIB Trenggalek ditemukan meninggal dunia di kamar mandi dalam rutan, Selasa (14/5/2019).

Warga binaan itu bernama Wiji Setiawan (31), warga Desa Penataran Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

Wiji pertama kali ditemukan meninggal dunia oleh rekan sekamarnya, Agus Riyadi, sekitar pukul 17.00 WIB. Kondisinya bersandar di kamar mandi dengan leher yang terlilit sobekan kain sarung sepanjang 2 meter.

"Kami juga meminta bantuan dari RSUD untuk permintaan visum. Hasilnya, itu tidak ada tanda-tanda kekerasan. Murni gantung diri," kata Kasatreskrim Polres Trenggalek AKP Sumi Andana, Selasa (14/5/2019).

Sebelum ditemukan meninggal dunia, Wiji terlihat salat ashar di dalam kamar sekitar pukul 15.30 WIB. Ia menghuni Ruang Karantina Blok C nomor 15. Menurut saksi, kata Andana, Wiji tampak salat sendiri dengan pintu yang dikunci rapat.

Sebelum kejadian ini, Wiji sudah pernah mencoba bunuh diri. Ia menenggak cairan pembersih pakaian, sepekan sebelumnya. Aksi itu diketahui rekan sekamarnya. Wiji selamat setelah dilarikan ke RSUD dr Soedomo dan menjalani rawat inap selama tiga hari.

Gulang Rinanto, Kepala Keamanan Rutan Kelas IIB Trenggalek, mengatakan, Wiji merupakan warga bunaan pindahan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tulungagung. Ia dipindah pada 11 Januari 2019.

Dugaannya, Wiji bunuh diri karena depresi. Ia merasa tertekan karena punya hutang kepada warga binaan lainnya. Warga binaan yang punya piutang itu juga pindahan dari Lapas yang sama.
"Diduga kuat demikian," kata Gulang. 

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved