Kabar Surabaya

Satgas Pangan Polda Jatim: Jika Importir Bawang Putih Sudah Turun Harga, Pedagang Harus Mengikuti

Satgas pangan dari pihak Polres sudah dihimbau agar mengingatkan para pedagang bawang putih untuk turun harga jika dari importir sudah turun harga.

Satgas Pangan Polda Jatim: Jika Importir Bawang Putih Sudah Turun Harga, Pedagang Harus Mengikuti
TribunJatim.com/Fikri Firmansyah
Satgas Pangan Polda Jatim, Kompol Ernesto usai Rapat bersama Disperindag dan PMII Jatim mengenai pembahasan impor bawang putih di Kantor Dispenrindag Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Komoditi Bawang Putih yang akhir - akhir ini mengalami kenaikan harga membuat Pemprov Jatim melakukan berbagai tindakan langkah cepat. Yakni dengan menggelar operasi pasar hingga Rakorda TPID yang dilakukan beberapa minggu lalu

Satgas Pangan Polda Jatim, Kompol Ernesto  mengungkapkan, satgas - satgas pangan dari pihak Polres sudah dihimbau agar mengingatkan para pedagang bawang putih. Dimana jika para importir sudah menurunkan harga maka jangan sampai ada pedagang bawang putih yang menjual dengan dengan tinggi lagi.

"Terkait indikasi masalah penimbunan, untuk saat ini masih belum kami temukan, karena dari importir juga bilang kepada kami, jika importir menimbun justru akan rugi karena nanti susut, " kata Ernesto usai Rapat bersama Disperindag dan PMII Jatim mengenai pembahasan impor bawang putih, Senin (13/5/2019)

Dikatakan Ernesto, kenaikan harga hanya karena masalah distribusi dan perlu pengawasan saja. "Kami Satgas Pangan akan sangat membantu para importir jika ada hambatan di lalu lintas, seperti misalnya truk importir ada kendala masuk ke Sidoarjo di Tol Waru, Karena di Tol Waru kan ada jam - jam Khusus untuk masuknya Truk, nah kendala seperti itu nanti akan kita bantu, karena hal semacam ini menyangkut kebutuhan utama masyarakat jadi pastinya akan kami bantu agar tidak terjadi berbagai kendala, " ucap Ernesto

"Untuk harga bawang putih sendiri hari ini saat kami cek di Pasar Pabean Cantikan yang merupakan pasar pusat bawang putih harganya sudah turun dikisaran Rp 26.000 per kilogram, padahal sebelumnya harga bawang putih tembus Rp 60.000 per kilogram, " tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved