Kabar Tulungagung

Banyak Tempat Hiburan Abaikan SE Larangan Beroperasi, Satpol PP Tulungagung Gelar Razia

Ternyata banyak tempat hiburan malam yang ada di pinggiran Kabupaten Tulungagung mengabaikan surat edaran larangan beroperas selama Ramadan.

Banyak Tempat Hiburan Abaikan SE Larangan Beroperasi, Satpol PP Tulungagung Gelar Razia
suryamalang.com/David Yohanes
Petugas Satpol PP Pemkab Tulungagung memeriksa identitas pemandu lagu di karaoke yang masih beroperasi saat Ramadan. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Sejumlah tempat hiburan mengabaikan larangan beroperasi selama Bulan Ramadan. Hal itu diketahui saat razia yang dilakukan oleh Satpol PP Kabupaten Tulungagung, Selasa (14/5/2019) malam. Sejumlah warung kopi yang menyediakan sarana karaoke tetap melayani pelanggan seperti biasanya.

Kasi Informasi Publik Satpol PP Tulungagung, Arista Nindya Putra mengatakan, surat edaran pelarangan beroperasi selama Ramadan sudah dikirim ke para pengusaha tempat hiburan. Nindya memastikan, sosialisasi penutupan tempat hiburan telah sampai ke para pengusaha ini.

“Sosialisasi itu sudah kami kirim semuanya. Terbukti delapan tempat hiburan besar di Tulungagung semuanya tutup,” terang Nindya.

Namun ternyata tempat hiburan yang ada di pinggiran mengabaikan surat edaran tersebur. Saat ini sekurangnya ada sekitar 300 café karaoke maupun warkop karaoke di seluruh Tulungagung.

Dengan jumlah yang sangat banyak, cukup sulit untuk memastikan satu per satu mereka taat aturan selama Ramadan. “Tempat hiburan yang masih beroperasi, masih dalam tahap pembinaan. Jika diulang lagi risikonya disegel,” tegasnya.

Dalam razia ini juga ditemukan dua pemandu lagu berusia berusia 18 tahun. Mereka tidak dilengkapi dengan surat pernyataan sepengetahuan keluarga.

Padahal aturan di Kabupaten Tulungagung, pemandu lagu harus bukan anak-anak dan mendapat izin keluarga, dibuktikan dengan surat pernyataan dari keluarga. “Kemungkinan mereka akan dipulangkan,” pungkas Nindya.

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved