Kabar Jember

Sebanyak 500 Anak Yatim Piatu Berkesempatan Berbuka Puasa Bersama Bupati Jember

Pemkab Jember akan terus memperhatikan anak yatim piatu, juga keluarga miskin. Anak-anak yatim piatu tersebut akan mendapatkan beasiswa pendidikan.

Sebanyak 500 Anak Yatim Piatu Berkesempatan Berbuka Puasa Bersama Bupati Jember
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Bupati Jember Faida di acara buka bersama anak yatim piatu 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Bupati Jember, Faida bersama Persatuan Dharma Wanita Pemkab Jember, Perwira, Bhayangkari, dan Persit Kartika Chandra Kirana serta sejumlah organisasi wanita di Jember menggelar acara buka puasa bersama anak yatim piatu tingkat sekolah taman kanak-kanak di Pendapa Wahyawibhagraha, Jember, Selasa (14/5/2019).

Buka puasa itu diikuti oleh 500 orang anak yatim piatu, pendamping, dan orang tua mereka. Para donatur juga ikut dalam kegiatan tersebut. Selain buka puasa, kegiatan itu juga diwarnai pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Bupati Jember, Faida dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada sejumlah perusahaan, organisasi wanita, dan donatur yang sudah memberikan bantuannya kepada anak yatim piatu.

"Terimakasih kepada donatur, baik perusahaan, organisasi maupun personal yang telah memberikan sumbangan kepada anak-anak kita ini. Karena dalam rezeki kita semua ada hak anak-anak yatim piatu ini," ujar Bupati Faida.

Memberikan sedekah, imbuhnya, juga sebagai bentuk rasa syukur umat manusia atas rezeki yang didapatkannya.

Bupati Faida menegaskan, Pemkab Jember akan terus memperhatikan anak yatim piatu, juga keluarga miskin. Anak-anak yatim piatu tersebut, tegas Faida, mendapatkan beasiswa pendidikan. "Sampai jenjang sekolah manapun. Jadi anak-anak tidak perlu khawatir untuk sekolahnya. Harus sekolah sampai tinggi, karena ada beasiswa pendidikan," imbuhnya.

Anak-anak yatim piatu, imbuhnya, juga mendapatkan fasilitas pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA). KIA itu juga dikirim secara langsung ke rumah anak-anak tersebut, tanpa dipungut biaya. "Jadi KIA-nya diurusi, dan dikirimkan sampai ke rumah secara gratis," tegasnya.

Buka puasa dan pemberian santunan itu juga diisi dengan ceramah agama dari Ustad Idris Mahmudi.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved