Kabar Tuban

Sidak Pasar Baru Tuban, Sejumlah Produk Mamin Ditemukan Kadaluwarsa Tim Diskoperindag

Dalam sidak, petugas memeriksa kondisi bahan makanan dan minuman (mamin) yang dijual pedagang. Hasilnya, petugas mendapati sejumlah produk kadaluwarsa

Sidak Pasar Baru Tuban, Sejumlah Produk Mamin Ditemukan Kadaluwarsa Tim Diskoperindag
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Petugas melakukan sidak di pasar baru Tuban untuk mengecek produk yang kadaluwarsa, Rabu (15/5/2019) 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Dinas koperasi perindustrian dan perdagangan (diskoperindag) Kabupaten Tuban melakukan sidak di pasar baru Tuban, Rabu (15/5/2019).

Dalam sidak tersebut, petugas memeriksa  kondisi bahan makanan dan minuman (mamin) yang dijajakan pedagang. Hasilnya, petugas mendapati sejumlah produk kadaluwarsa.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, petugas menemukan produk makanan maupun minuman yang kadaluwarsa. Seperti produk minuman Torabika, Milo, Marimas dan sejenisnya. Lalu ada juga bumbu racik.

"Ada tujuh produk yang kadaluwarsa yang kami jumpai dalam sidak," kata Agus Wijaya.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban itu menjelaskan, produk yang kadaluwarsa tersebut selanjutnya dipisahkan dari bahan lainnya agar konsumen tidak salah memilih. Nantinya produk kadaluwarsa itu akan diambil kembali oleh supliernya, karena memang prosedurnya seperti itu.

"Yang kadaluwarsa kami minta untuk dipisah dengan produk lainnya, agar tidak bercampur. Akan diambil suplier lagi," Pungkasnya.

Dalam sidak tersebut, petugas juga menemukan bahan pengawet boraks dan selanjutnya dibawa tim Dinkes yang ikut mendampingi.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved