Malang Raya

JAPFA Sasar 10 SD Di Bululawang Malang Berikan Pelatihan Kesehatan Pada Siswa

Pelatihan diberikan agar anak-anak menjadi duta lingkungan sehat, duta makanan sehat, dan duta anak sehat. Untuk gurunya terkait tata kelola sekolah.

JAPFA Sasar 10 SD Di Bululawang Malang Berikan Pelatihan Kesehatan Pada Siswa
suryamalang.com/Hesti Kristanti
Corporate Affairs Director Japfa Comfeed Indonesia Rachmat Indrajaya (kiri) dan Head of Social Investment Japfa Comfeed Indonesia, R Artsanti Alif saat diwawancarai media, Rabu (15/5/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Sebanyak 10 sekolah dasar di Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang akan menjadi sasaran program JAPFA for Kids tahun ini. Program tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan (CSR)  dari PT Japfa Comfeed Indonesia itu berupa pembinaan kesehatan dan pendidikan kepada sekitar 1.500 anak dan 50 guru.

Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, R Artsanti Alif menjelaskan, program pembinaan kepada anak-anak telah berjalan sejak beberapa tahun lalu. Anak-anak di Bululawang berkesempatan untuk mengikuti pembinaan dalam JAPFA for Kids mendatang.

Program ini terdiri dari rangkaian program berkelanjutan, dari sosialisasi, pelatihan hingga pendampingan selama enam bulan lamanya. Pelatihan diberikan agar anak-anak menjadi duta lingkungan sehat, duta makanan sehat, dan duta anak sehat. Untuk gurunya, pelatihan yang diberikan terkait tata kelola sekolah.

“Program JAPFA for Kids ini sendiri telah dilaksanakan di 28 provinsi dan kota, termasuk Malang. Hari ini, Kamis (16/5/2019) akan dilaksanakan program JAPFA for Kids di Bululawang. Mereka akan mengikuti dua hari pelatihan dan pendampingan selama enam bulan. Pemilihan duta anak sehat akan diadu dari tingkat wilayah hingga nanti ke tingkat nasional,” kata Artsanti Alif di sela acara Buka Puasa bersama JAPFA di Malang, Rabu (15/5/2019) malam.

Selain itu, perusahaan yang bergerak di bidang agribisnis ini juga membina bibit-bibit muda pecatur dengan mendirikan klub catur. Mereka dibimbing langsung Grand Master catur, Utut Adianto.  “Sudah ada pecatur yang dikirim berkompetisi ke Mongolia,” tukasnya.

Corporate Affairs Director Japfa Comfeed (JPFA) Indonesia, Rachmat Indrajaya menambahkan, selain bidang kesehatan dan pendidikan, program CSR perusahaan juga menyasar pada santunan korban bencana alam dan perbaikan lingkungan. Seperti mendirikan sekolah di Banda Aceh, bantuan di Palu dan Lombok, dan membuat program bank sampah.

“Perusahaan tidak semata-mata profit. JAPFA harus memberikan manfaat di sekitarnya. Kami mengajak stakeholder, ada masyarakat sekitar, ada petani, ada peternak, ada supplier, ” tuturnya.

Penulis: Hesti Kristanti
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved