Kabar Sidoarjo

Jelang Mudik Lebaran 2019, Angkasa Pura I Juanda Sidoarjo Gelar Seminar Safety Awareness

Seminar membahas tentang berbaga resiko kerja yang mungkin terjadi di lingkungan Bandara Internasional Juanda saat mudik lebaran 2019.

Jelang Mudik Lebaran 2019, Angkasa Pura I Juanda Sidoarjo Gelar Seminar Safety Awareness
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Seminar Safety Awareness PT. Angkasa Pura I Juanda Dengan Narasumber Vice President Safety Airport PT. Angkasa Pura I, Subakir. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Hadapi mudik lebaran 2019, Angkasa Pura I Juanda gelar seminar safety awareness.

General Manager Bandara Udara Internasional Juanda, Heru Prasetyo mengatakan, seminar tersebut membahas tentang berbaga resiko kerja yang mungkin terjadi di lingkungan Bandara Internasional Juanda.

"RIsiko kerja di bandara sangat luar biasa tinggi, baik bagi pengguna jasa bandara maupun pekerja bandara. Untuk itu sangatlah penting seminar tentang safety awareness ini. Agar dapat memahami keselamatan dan keamanan dunia penerbangan termasuk hal yang berkaitan dengan keselamatan kerja," kata Heru Prasetyo, Kamis (16/5/2019).

Seminar yang rutin digelar tiap tahunnya tersebut langsung dihadiri oleh Vice President Safety Airport PT. Angkasa Pura I, Subakir sebagai narasumber.

Dan seminar sendiri membahas 5 poin keselamatan kerja. Yaitu Runway Safety Awareness, FOD Safety Awareness, Apron Safety Awareness, Birdstrike Safety Awareness, dan Terminal Fire Awareness.

Heru menjelaskan, dalam seminar tersebut selain diberikan pemaparan, juga dijadikan sebagai sarana bertukar pikiran dan ide terkait keselamatan kerja.

"Harapannya dengan acara safety awareness ini dapat mencegah terjadinya kecelakaan kerja di lingkungan Bandara Internasional Juanda. Baik yang disebabkan oleh faktor kesalahan manusia maupun faktor teknis lainnya," tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved