Breaking News:

Kabar Surabaya

KKP Surabaya Waspadai Mongkeypox Dengan Memasang Pendeteksi Suhu Penumpang Kapal Di Pelabuhan,

Selain Bandara Juanda, KKP Surabaya juga memasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) di beberapa pelabuhan di Jawa Timur.

Editor: Achmad Amru Muiz
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kepala KKP Kelas I Surabaya, dr M Budi Hidayat. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Selain melakukan pengawasan terhadap kedatangan penumpang Internasional di Bandara Juanda, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya juga melakukan hal serupa terhadap penumpang kapal di pelabuhan.

Kepala KKP Kelas I Surabaya, dr M Budi Hidayat mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Monkeypox.

"Selain Bandara Juanda, kita juga memasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) di beberapa pelabuhan. Diantaranya Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Tuban, Pelabuhan Gresik, dan Pelabuhan Kalianget Madura," kata Budi Hidayat, Jumat (17/5/2019).

Meski bukan pelabuhan internasional, namun dikhawatirkan ada kapal dari Singapura yang bersandar. "Karena bisa saja suatu saat ada kapal dari Singapura yang bersandar. Dan membawa kru kapal yang terindikasi terkena virus Monkeypox tersebut," tambahnya.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Singapura mengkonfirmasi telah terjadi virus Monkeypox atau cacar monyet di negaranya. Dan virus tersebut menyebar di Singapura dari warga Nigeria yang sedang mengunjungi negara tersebut.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved