Kabar Pasuruan

Malam ini hingga Pagi, Polisi Periksa Semua Pengguna Jalan di Wilayah Kabupaten Pasuruan

Razia dilakukan untuk menjaga wilayah Pasuruan tetap kondusif dan meminimalisir gerakan "people power" menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU RI.

Malam ini hingga Pagi, Polisi Periksa Semua Pengguna Jalan di Wilayah Kabupaten Pasuruan
Galih Lintartika
Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo memimpin langsung razia di sejumlah titik, Sabtu (18/5/2018) malam. Razia dilakukan untuk menjaga wilayah Pasuruan tetap kondusif dan meminimalisir gerakan "people power" menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU RI, 22 Mei 2019. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo memimpin langsung razia di sejumlah titik, Sabtu (18/5/2018) malam.

Razia dilakukan untuk menjaga wilayah Pasuruan tetap kondusif dan meminimalisir gerakan "people power" menjelang pengumuman hasil Pemilu oleh KPU RI, 22 Mei 2019.

Razia kali ini melibatkan unsur Polri, TNI, dan Satpol PP. Razia dilakukan sejak pukul 21.00 dan akan berakhir menjelang subuh.

Tim gabungan menyasar sejumlah titik yang dianggap rawan kriminalitas. Mulai dari kawasan timur, barat, utara hingga selatan Pasuruan, semuanya dirazia.

Semua pengguna jalan akan dihentikan untuk diperiksa surat-suratnya dan barang bawaannya.

Semuanya digeledah untuk mengantisipasi penyelundupan barang-barang terlarang.

Kepada SuryaMalang.com, Kapolres mengatakan, razia ini dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Pasuruan agar tetap aman, damai dan kondusif.

"Kami antisipasi adanya potensi penyusup yang masuk ke Pasuruan dan membahayakan masyarakat Pasuruan dengan membuat kegaduhan atau keonaran dalam bentuk apapun," katanya.

Ia menjelaskan, razia ini ditekankan pada meminimalisir potensinya gangguan kamtibmas. Jika ditemukan, ia pun tidak segan untuk menindaknya.

Dalam razia ini, pihak kepolisian tidak menemukan sesuatu atau potensi yang membahayakan.

Mantan Kapolres Kota Pasuruan ini menjelaksan, pihaknya tidak ingin ada sedikit pun potensi gangguan kamtibmas yang terjadi di Pasuruan dalam bentuk apapun atau bahkan sekecil apapun.

"Kami ingin Pasuruan tetap.aman dan kondusif. Kamtibmas tetap terjaga, dan masyarakat bisa menjalankan ibadah di bulan ramadlan juga tetap tenang bagi yang menjalankan, bagi yang yidak tetap bisa beraktivitas tanpa ada gangguan atau kekhawatiran," jelasnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved