Persebaya Surabaya

Persebaya Vs Kalteng Putra, Coach Djanur Benahi Dua Kelemahan Pasukan Bajul Ijo

Persebaya Surabaya terus matangkan persiapan jelang menghadapi Kalteng Putra dalam laga kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa

Persebaya Vs Kalteng Putra, Coach Djanur Benahi Dua Kelemahan Pasukan Bajul Ijo
SURYAMALANG.COM/Khairul Amin
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya terus matangkan persiapan jelang menghadapi Kalteng Putra dalam laga kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa, (21/5/2019) malam.

Pada laga ini, Bajul Ijo mengusung misi bangkit setelah pada laga perdana harus menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Bali United, (16/5/2019).

Untuk menuntaskan ambisi bangkit tersebut, disampaikan Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dua hal yang terus dibenahi dari skuat asuhannya, yaitu sisi pressing dan konsentrasi di awal laga.

"Hari ini tetap di soal pressing, karena yang selama ini hilang di Bali itu, jadi kami latih di small shet game tadi dari mulai 4 lawan 4 pulus 3, itu tujuannya ke situ," terang Djanur usai pimpin latihan tim di stadion Jenggolo, Minggu (19/11/2019).

"Juga sedikit tidak konsentrasi di awal-awal game, di akhir latihan ada menu untuk melatih konsentrasi," tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

Seriusnya masalah konsentrasi pemain saat awal laga, disampaikan Djanur ia selalu memberikan imbauan khusus di banyak kesempatan pada Ruben Sanadi dkk.

"Di samping juga secara general saya di kamar ganti dan setiap kesempatan, selalu saya sampaikan soal konsentrasi, karena penting sekali," tuturnya.

Ditambahkan Djanur, sesi latihan malam ini intensitasnya rendah, berbeda dengan menu latihan sehari sebelumnya yang berjalan tinggi.

Pada latihan ini, Persebaya hanya berlatih menggunakan lapangan kecil di dalam Stadion Jenggolo.

"Hari ini dan agak turun dibandingkan latihan kemarin, kemarin banyak taktikal. Besok masih ada waktu di OT, kami coba lagi dalam persiapan menghadapi Kalteng," pungkas pelatih 60 tersebut.

Meski baru saja menelan kekalahan di laga perdana, menatap laga ini, Persebaya miliki modal apik dengan bisa bermainnya empat dari lima pemain yang sebelumnya cedera.

Persebaya hanya minus Otavio Dutra, yang masih alami cedera pergeseran tulang hidung.

Meski bisa tampil full team, dipastikan Persebaya tidak akan mudah menangi laga. Karena Kalteng Putra datang dengan modal apik karena di laga perdana menang 2-1 di markas PSIS Semarang (16/5/2019). 

Penulis: Khairul Amin
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved