Nasional

Terpisah Selama 20 Tahun, Akhirnya Agus Bertemu Kembali dengan Keluarga Berkat Google Translate

Terpisah Selama 20 Tahun, Akhirnya Agus Bertemu Kembali dengan Keluarga Berkat Google Translate

Kolase SURYAMALANG.COM
Terpisah Selama 20 Tahun, Akhirnya Agus Bertemu Kembali dengan Keluarga Berkat Google Translate 

SURYAMALANG.COM – Kecanggihan Teknologi sangat berguna dan tak jarang memberikan bantuan serta kemudahan dalam tugas dan kehidupan manusia sehari-hari.

Sama halnya yang dialami Agus, berkat kecangihan teknologi saat ini, dirinya akhirnya dapat bertemu lagi dengan keluarganya yang sudah terpisah lebih dari 20 tahun.

Agus yang hanya mengerti bahasa Sunda ini pun akhirnya dapat menemukan keluarganya yang telah terpisah selama 20 tahun berkat kecanggihan Google Translate.

Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya memberikan selamat kepada Agus (berpeci hitam) yang akhirnya dapat bertemu dengan keluarganya asal Garut setelah 20 tahun berpisah.
Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya memberikan selamat kepada Agus (berpeci hitam) yang akhirnya dapat bertemu dengan keluarganya asal Garut setelah 20 tahun berpisah. (SURYAMALANG.CO/Rahadian Bagus Priambodo)

Kronologi Kecelakaan Ketiga Tol Pandaan-Malang Seusai 5 Hari Diresmikan, Berawal dari Bangkai Anjing

Kata Satpol PP Soal Gadis Matic Bertarif Rp 150.000 di Semarang: Kami Sudah Ada Datanya Semua

Hal ini bermula saat 20 tahun lalu pria yang memiliki nama lengkap Agus Bustanul Arifin terpisah dengan keluarga.

Saat ditemukan, Agus yang diketahui berasal dari Garut ini sudah berusia 45 tahun yang berarti dirinya terpisah dengan keluarganya saat berumur 20 tahun.

Agus Bustanul ditemukan di Madiun, Jawa Timur yang berjarak sekitar 573 kilometer dari kampung halamannya di Garut, Jawa Barat.

Detik-detik ditemukannya Agus terjadi pada saat acara Safari Ramadan berlangsung di Demangan, Kecamatan Taman, Madiun pada Senin (13/5/2019).

Pada saat itu, Agus sedang duduk di area parkis acara Sarafi Ramadan yang kemudian diamankan oleh dinas terkait.

"Saat itu dia ditemukan di parkiran waktu acara Safari Ramadan. Kemudian diamankan oleh petugas Satpol PP, dan dibawa ke Dinsos," jelas Ketua Yayasan Citra Paramita Zwastika, Bima Primaga Yudha kepada wartawan SURYAMALANG.COM.

Para relawan yang mengewakuasi Agus membutuhkan waktu lebih dari dua hari untuk mendapatkan keterangan dan informasi dari pemuda berumur 45 tahun tersebut.

Halaman
123
Penulis: Frida Anjani
Editor: eko darmoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved