MotoGP

Klasemen Pembalap MotoGP Setelah Seri MotoGP Prancis 2019, Dovizioso Menyodok, Valentino Rossi ke 4

Keberhasilan Marc Marquez meraih poin tertinggi, 25 poin dari seri MotoGP Prancis 2019 membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara pembalap

Editor: Dyan Rekohadi
Twitter/@MotoGP
Klasemen pembalap MotoGP setelah seri MotoGP Prancis 2019 

SURYAMALANG.COM - Seri MotoGP Prancis baru saja usai dengan keberhasilan pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, menjuarai seri ini, Minggu (19/5/2019).

Keberhasilan Marc Marquez meraih poin tertinggi, 25 poin dari seri MotoGP Prancis 2019 membuatnya semakin kokoh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP.

Jika posisi Marc Marquez di pucak klasemen pembalap aman di posisi atas, posisi runner up mengalami pergeseran sesuai hasil MotoGP Prancis 2019.

Fakta Rumah Tangga Anjasmara yang Dikenal Harmonis, Dian Nitami Ungkap Lika-liku & Kisah Masa Silam

Viral 2 Insiden Karyawati Indomaret Jadi Korban Hubungan, Ini Tujuan Pacaran Sehat Menurut Terapis

Video Ini Ungkap Keberadaan Bule Cantik Polly Alexandria, Istri Nur Khamid Pulang ke Indonesia?

Sementara posisi Valentino Rossi di klasemen sementara pembalap tetap tidak berubah di peringkat 4.

Hasil balapan MotoGP Prancis 2019 menempatkan Marc Marquez sebagai juaranya.

Si Baby Alien unggul atas dua pembalap Mission Winnow Ducati yakni Andrea Dovizioso di tempat kedua dan Danilo Petrucci di tempat ketiga.

Pembalap yang identik dengan nomor 93 tersebut mencatat waktu 41 menit 53,647 detik pada balapan yang digelar di Sirkuit Le Mans dengan 27 putaran.

Selain pembalap Honda sebagai yang tercepat, balapan di sirkuit Le Mans kemarin menjadi balapan yang seolah milik Ducati.

Valentino Rossi di MotoGP Prancis 2019 berusaha keras untuk naik podium tapi hasil akhir finish di urutan lima harus tetap disyukuri dan membuatnya bertahan di peringkat 4 klasemen sementara pembalap
Valentino Rossi di MotoGP Prancis 2019 berusaha keras untuk naik podium tapi hasil akhir finish di urutan lima harus tetap disyukuri dan membuatnya bertahan di peringkat 4 klasemen sementara pembalap (Twitter/@MotoGP)

Pembalap tim pabrikan Italia itu menempatkan dua pembalap di podium dan satu pembalap lagi di peringkat 4.

Sedangkan tim Yamaha yang disebut cocok dengan sirkuit Le Man hanya menempatkan Valentino Rossi di posisi terbaik ke lima.

Andrea Dovizioso dan  Danilo Petrucci dari tim pabrikan Ducati finish kedua dan ketiga.

Valentino Rossi finis di belakang Jack Miller yang merupakan pembalap tim saltelit Ducati di urutan empat.

Dengan kemenangan pada MotoGP Prancis 2019 ini, Marquez berhak mendapatkan tambahan 25 poin untuk membawanya kian kokoh dipuncak klasemen sementara MotoGP musim ini.

Pembalap asal Spanyol tersebut kini telah mengoleksi 95 poin dan unggul delapan poin atas peringkat kedua, Andrea Dovizioso yang mengoleksi 87 poin.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved