Persebaya Vs Kalteng Putra

Redam Tekanan Bonek, Pelatih Kalteng Putra Turunkan Tiga Eks Pemain Persebaya

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, punya cara tersendiri untuk meredam tekanan Bonek saat hadapi Persebaya Surabaya pada laga ke-2 Liga 1 2019.

Redam Tekanan Bonek, Pelatih Kalteng Putra Turunkan Tiga Eks Pemain Persebaya
aminatus sofya
Pelatih Kalteng Putera, Wesley Gomes de Oliviera, dan pemain Kalteng Putera, Kevin Gomes de Oliviera ketika jumpa pers di Kandang Singa, Malang. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, punya cara tersendiri untuk meredam tekanan Bonek saat hadapi Persebaya Surabaya pada laga ke-2 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (21/5/2019) malam.

Sebab, diakui Gomes, Bonek selalu berikan dukungan total dengan teriakan chant sepanjang laga, dan itu menjadi ujian mental pemain lawan.

Terbukti, saat Gomes masih menjadi juru taktik Madura United musim lalu (Liga 1 2018), bersama Madura, ia harus takluk 4-0  (25/10/2018).

Salah satu cara meredam tekanan Bonek yang sudah ia siapkan pelatih 56 tahun itu adalah dengan mainkan eks pemain Persebaya musim lalu yang saat ini menjadi bagian Kalteng Putra.

Ketiganya adalah, Ferinando Pahabol, OK Jhon, dan Dimas Galih.

"Kalteng berbeda dari Madura (United) kemarin (Liga 1 2018), kami punya pemain pengalaman eks Persebaya yang sudah terbiasa bermain di stadion dengan Bonek," terang Gomes saat jumpa pers, Senin (20/5/2019).

Gomes berharap, dengan memainkan tiga pemain eks Persebaya itu, penegaruh dari tekanan Bonek tidak terlalu berpengaruh.

"Saya berharap mereka (eks pemain Persebaya) tampil dengan baik dan mendapat hasil yang bagus," pungkas Gomes.

Sementara itu, winger Kalteng Putra, Ferinando Pahabol, mengaku senang bisa kembali ke GBT, meskipun saat ini datang sebagai lawan.

"Kembali lagi  ke sini (Surabaya) saya senang, tapi saya datang sebagai lawan. Saya dengan teman-teman selalu kerja keras dan optimis untuk memenangkan pertandingan lawan siapapun," terang Pahabol.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved