Kabar Tuban

Inilah Ciri-ciri Pencuri Dua Laptop dan Uang Belasan Juta di RSUD Koesma, Tuban

Sosok pencuri yang menggondol dua laptop dan uang belasan juta rupiah di RSUD Tuban, Minggu (19/5/2019), terungkap dari rekaman CCTV.

Inilah Ciri-ciri Pencuri Dua Laptop dan Uang Belasan Juta di RSUD Koesma, Tuban
ist
Rekaman CCTV RSUD Dr Koesma Tuban yang memperlihatkan sosok pelaku pencurian laptop dan uang belasan juta rupiah. 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - Sosok pencuri yang menggondol dua laptop dan uang belasan juta rupiah di RSUD Koesma, Tuban, Minggu (19/5/2019), terungkap dari rekaman CCTV.

Pelaku yang berperawakan kekar tersebut memasuki tiga ruang yakni Bagian Program dan Pelaporan (Propel), Bagian Administrasi dan Umum, serta Bagian Keuangan, pada pukul 00.33 WIB - 01.47 WIB.

Di tiga ruang itu, pelaku menggasak uang senilai Rp 12 juta lebih di ruang Propel, sedangkan dua laptop berada di ruang Bagian Administrasi dan Umum, serta Bagian Keuangan.

"Kalau dari CCTV terlihat pelaku seorang diri membawa ransel, agak kekar dan tidak begitu tinggi," kata Kasubag Hukum dan Humas RSUD Dr Koesma Tuban, Cyta Suryawiyati, kepada wartawan, Selasa (21/5/2019).

Dia menjelaskan, pelaku juga agak pincang terlihat saat jalan mulai dari lorong hingga sampai di ruang yang dituju.

Cyta juga meyakini, pelaku termasuk profesional. "Pelaku merusak pintu dan jendela untuk masuk ruang. Kami tidak tahu siapa pelaku namun kemungkinan sudah profesional," pungkasnya.

Diketahui, saat kejadian tidak ada pegawai di lokasi karena hari libur. Raibnya laptop dan uang diketahui Senin (20/5/2019) pagi saat pegawai masuk kerja.

Selanjutnya pihak RSUD melaporkan kejadian kehilangan tersebut ke Polres Tuban.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Mustijat Priyambodo menyatakan, pihak rumah sakit selaku korban sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Namun untuk laporan resminya belum.

Tim reskrim juga telah mengidentifikasi lokasi tempat atau ruang yang dibobol maling tersebut. 
Untuk sosok siapa pelaku sudah diidentifikasi dan masih dilakukan pengembangan.

"Laporan resmi belum kami terima, tapi tim Macan Ronggolawe sudah identifikasi pelaku," tutup mantan Kasat Reskrim Polres Tulungagung tersebut. 

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved