Kabar Tulungagung

Kupon Belanja Pasar Murah Untuk ASN Pemkab Tulungagung Dihapus, Dinilai Sudah Kecukupan

Semua peserta pasar murah wajib menjual harga di bawah harga pasar. Dengan demikian, tujuan pasar murah untuk membantu masyarakat kecil bisa tercapai.

Kupon Belanja Pasar Murah Untuk ASN Pemkab Tulungagung Dihapus, Dinilai Sudah Kecukupan
suryamalang.com/David Yohanes
Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo di stan sembako murah. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Pemkab Tulungagung menggelar pasar murah untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Pasar murah dibuka oleh Plt Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Selasa (21/5/2019) dan berlangsung hingga tanggal Senin (27/5/2019).

“Pasar murah ini memudahkan masyarakat untuk mempersiapkan hari raya Idul Fitri,” kata Maryoto seusai peresmian.

Menurutnya, semua peserta pasar murah wajib menjual harga di bawah harga pasar. Dengan demikian, tujuan pasar murah untuk membantu masyarakat kecil bisa tercapai. Utamanya aneka kebutuhan pokok serta pakaian.

“Disini kesempatan masyarakat untuk mendapatkan harga yang lebih murah,” tambah Maryoto.

Dikatakan Maryoto, berdasar evaluasi pasar di wilayah Tulungagung tidak kekurangan sembako. Misalnya beras, Tulungagung justru surplus dan menjadi penyangga beras nasional. Namun di tengah perhelatan pasar murah ini, ada kekhawatiran sepi pengunjung.

Sebab biasanya pasar murah disertai dengan pembagian kupon belanja untuk ASN. Dengan demikian ASN akan belanja di pasar murah. ASN untung karena mendapat harga miring, penjual juga untung karena dagangannya laris.

Terkait kekhawatiran itu, Maryoto menepisnya. Sebab ASN akan menerima gaji ke-14 pada Kamis (23/5/2019). “Selain itu ada tambahan gaji lewat tunjangan kinerja yang sudah diberlakukan,” tegas Maryoto.

Tunjangan kinerja (Tukin) atau Pambahan Penghasilan Pegawai (TPP) adalah gaji tambahan yang diberikan kepada ASN, berdasarkan kinerja masing-masing. Karena sudah ada TPP, maka Pemkab Tulungagung menghapuskan alokasi kupon belanja di Pasar Murah. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved