Malang Raya

Pemkot Malang Akan Intensif Percantik Taman Kota, Salah SatunyaTaman Kota Jl Borobudur

Revitalisasi Taman Borobudur terbagi menjadi dua seksi. Seksi pertama terdiri pulau taman media yang membentang mulai dari depan Masjid Sabilillah.

Pemkot Malang Akan Intensif Percantik Taman Kota, Salah SatunyaTaman Kota Jl Borobudur
suryamalang.com/Benni Indo
Petugas melakukan revitalisasi taman di Jl Borobudur Kota Malang, Selasa (21/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, BLIMBING - Dinas Pertamanan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang akan merevitalisasi taman kota di Jl Borobudur. Sebelumnya, Disperkim telah melakukan renovasi di Patung Chairil Anwar yang ada di kawasan Kayu Tangan.

"Kota Malang menjadi tujuan wisata sehingga banyak diminati pendatang dari luar kota. Mencatat itu semua, maka langkah memperindah Kota Malang adalah hal penting dan strategis," kata Kepala Disperkim, Diah Ayu Kusumadewi, Selasa (21/5/2019).

Revitalisasi Taman Borobudur terbagi menjadi dua seksi. Seksi pertama terdiri pulau taman media yang membentang mulai dari depan Masjid Sabilillah. Sedangkan seksi kedua terletak di depan Jalan Sudimoro. Dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 172.245.000, revitalisasi berlangsung mulai 6 Mei 2019 s/d 4 Juli 2019.

Diah Ayu yang juga menjabat Asisten Administrasi Pembangunan juga menjelaskan, pada seksi pertama memiliki pola organik dan bentuk pola menyesuaikan dengan eksisting dengan pola yang lebih seragam.

Revitalisasi Taman Jalan Borobudur sendiri diutamakan pada perbaikan tanaman median. Petugas juga mempertimbangan media tanam agar limpasan air hujan tidak masuk karena pembatas antara jalan dan taman sama tingginya.

Wali Kota Malang, Sutiaji menegaskan, Kota Malang sebagai kota wisata, harus melihat potensi yang dimiliki.

"Kota Malang tidak mungkin dan tidak harus sama dengan Batu atau pun Kabupaten Malang. Masing-masing memiliki karakter dan salah satu potensi yang bisa digarap dan diseriusi di Kota Malang adalah keberadaan taman-taman kota," ujarnya.

Sutiaji sudah minta dan perintahkan untuk mengoptimalkan taman-taman yang ada. Menurut Sutiaji, keelokan taman kota akan menjadi daya tarik tersendiri.

Bila menengok jejak sejarah Kota Malang, maka melekat nama-nama seperti Ijen Boulevard, Merbabu Park, Panderman Park dan yang lainnya. Kata Sutiaji, semuanya menitipkan pesan bahwa kota pendidikan ini sangat berjodoh dengan kehadiran taman kota

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved