Kabar Surabaya

Sebanyak 4.246 Gram Sabu Dimusnahkan BNNP Jatim Dari Jaringan Lapas Madiun

BNNP Jatim memusnahkan barang bukti sabu seberat 4.246 gram dari dua kasus penyalahgunaan narkotika.

Sebanyak 4.246 Gram Sabu Dimusnahkan BNNP Jatim Dari Jaringan Lapas Madiun
Ist
Pemusnahan barang bukti sabu-sabu oleh BNNP Jatim di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - BNNP Jatim memusnahkan barang bukti sabu seberat 4.246 gram dari dua kasus penyalahgunaan narkotika. Sabu-sabu seberat 4.246 gram itu didapatkan dari enam tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.

"Dua TKP dan dua kejadian dengan empat tersangka, barang bukti kurang lebih satu kilogram sekian. Yang satunya lagi, dua orang perempuan barang bukti empat kilogram sekian. Barang pengiriman dari Riau ke Madiun," kata Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Bambang Priyambadha, Selasa (21/5/2019).

Bambang menyebut, dua perempuan terlibat kasus peredaran narkoba bernisial NH dan SA yang ditangkap di Jiwan Madiun. "Satu diantara dua orang perempuan ini mengirim di jasa pengiriman barang di Riau kemudian berangkat ke Madiun memastikan barang itu tiba dan mengambil bersama temannya yang berhasil kami tangkap di lokasi," kata Bambang.

Barang terlarang seberat 4.266 gram tersebut dikemas menggunakan packing kayu yang diambil di sebuah jasa pengiriman barang menggunakan tas kain. Saat digeledah petugas BNNP, sabu-sabu tersebut ditemukan di plastik kuning emas Daguanyin Chines Tea.

"Ada kaitannya dengan jaringan Lapas Madiun," kata Bambang.

Barang sitaan narkotika jenis sabu tersebut diuji laboratorium forensik kemudian dimusnahkan BNN menggunakan alat incenerator.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved