Kabar Surabaya

Inilah Layanan Mudik Grup Astra Yang Bisa Dimanfaatkan Pemudik Di Jawa Timur

Grup Astra Jatim menyiapkan sejumlah persiapan untuk mudik lebaran. Mulai dari bengkel siaga, posko siaga, aplikasi berbasis ride sharing.

Inilah Layanan Mudik Grup Astra Yang Bisa Dimanfaatkan Pemudik Di Jawa Timur
suryamalang.com/Wiwit Purwanto
Tim teknisi Astra World dari Jawa Timur secara resmi dipersiapkan di Astra Internasional HR Muhammad, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

SURYAMALANG.COM, SURABAYA – Menyambut momen Hari Raya Idulfitri 1440 H, Grup Astra Jatim menyiapkan sejumlah persiapan untuk mudik lebaran. Di antaranya bengkel siaga, posko siaga, aplikasi berbasis ride sharing hingga aplikasi car emergency.

Area Service Coordinator Jatim Daihatsu, Sapto Pamungkas mengatakan, Grup Astra menyiapkan 9 pos siaga, 97 bengkel siaga, 27 garda siaga, serta 58 roadside assistance dengan menyiapkan 600 teknisi yang tersebar di sejumlah wilayah antara lain Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan hingga Sulawesi.

Khusus di Jatim, Grup Astra menyiapkan 2 posko siaga yang berada di Rest Area Tol Jombang- Mojokerto KM 678 B dan Rest Area Tol Solo-Ngawi KM 575 A.

Dua posko siaga tersebut untuk melayani pelanggan dari dua arah non-tol ke tol misal barat ke timur dan begitu sebaliknya. Selain itu, di Jatim disiapkan 21 teknisi Astra dan 19 bengkel siaga.

“Layanan mudik ini beroperasi mulai 31 Mei-7 Juni selama 24 jam. Sementara bengkel siaga di luar program mudik masih akan beroperasi hanya 8 jam kerja saja, mulai pukul 8 pagi sampai 4 sore,” terangnya saat media conference di BMW HR Muhammad Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Layanan mudik tersebut bisa dimanfaatkan pemudik yang menggunakan kendaraan pabrikan Astra meliputi Daihatsu, Toyota, Isuzu, BMW, Peugeot, UD Trucks, dan Honda. Para pemudik bisa melakukan pemeriksaan kendaraan berupa service ringan, misal pergantian oli maupun masalah ban bocor.

“Ini semua kami sudah siapkan. Mengingat tren layanan service menjelang lebaran meningkat 15-20 persen hingga H-7 Lebaran. Untuk itu, sebagai antisipasinya di luar program mudik kami juga menyiapkan material serta man powernya,” terang Sapto.

Sapto menyebut, permintaan layanan service kendaraan di minggu kedua Ramadan saja sudah mencapai 70-90 unit per hari dan diprediksi akan meningkat yakni mencapai 120 unit per hari hingga H-7 Lebaran.

“H-7 Lebaran itu pick season mulai terlihat. Nah, biasanya untuk mengantisipasi penumpukan, sebelumnya kami sudah mengedukasi pengendara untuk melakukan service berkala sejak April lalu atau disebutnya service pra mudik,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved