Kabar Tulungagung

Sempat Kabur Ke Kota Batu, Buron Pengedar Sabu-sabu Polres Tulungagung Menyerahkan Diri

Setelah berhasil lepas dari tangkapan polisi, dirinya bersembunyi di Kota Batu. Ari kemudian menyerahkan diri, setelah dibujuk keluarganya.

Sempat Kabur Ke Kota Batu, Buron Pengedar Sabu-sabu Polres Tulungagung Menyerahkan Diri
suryamalang.com/David Yohanes
Ari Setiawan (30) buron pengedar sabu yang akhirnya menyerahkan diri, bersama rekannya, Aang Mustofa (25) di Mapolsek Ngunut Tulungagung. 

SURYAMALANG.COM, TULUNGAGUNG - Ari Setiawan (30) warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut menyerahkan diri ke Polsek Ngunut. Ari alias Kirim adalah terduga pemilik sejumlah sabu-sabu dan pil dobel L yang selama ini menjadi buron.

Ari sempat ditangkap pada Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Namun ia berhasil melarikan diri. Polisi kemudian menggeledah rumah Ari di Desa Sumberejo Kulon, Kecamatan Ngunut.

Polisi menemukan barang bukti, antara lain dua poket sabu-sabu, dua bong (alat isap sabu-sabu)dan 625 butir pil double L.

Menurut Ari, setelah berhasil lepas dari tangkapan polisi, dirinya bersembunyi di Kota Batu. Ari kemudian menyerahkan diri, setelah dibujuk keluarganya. Kepada penyidik, dia juga mengakui barang bukti yang ditemukan di rumahnya.

"Sabu-sabunya berasal dari Gepeng," ucapnya kepada polisi, kamis (23/5/2019).

Saat ditanya keberadaan Gepeng, Ari mengaku pemilik barang itu ada di Lapas Narkotika Madiun. Ari menghubunginya lewat telepon. Jika pesan barang, Ari tinggal menransfer uang lewat rekening bank. "Nanti ada kurir yang mengirimkan barang," ujarnya.

Kapolsek Ngunut, Kompol Siti Nurinsana mengatakan, pengiriman sabu-sabu ini dengan sistem ranjau. Kurir akan mengirim barang dan ditaruh di suatu tempat. Nantinya pembeli diberi tahu untuk mengambil barang tersebut.

"Tersangka ini mengaku sudah berjualan sabu-sabu selama satu tahun terakhir," terang Siti.

Siti menambahkan, penangkapan Ari bermula dari laporan adanya peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Ngunut. Polisi kemudian menangkap Aang Mustofa, Kamis (16/5/2019), di Jalan Raya Desa Sumberingin Kidul, Kecamatan Ngunut.

Saat itu polisi menemukan sabu-sabu dan pil dobel L, serta alat isap sabu-sabu. "Saat itu saudara Aang mengaku mendapat barang dari Ari," ungkap Siti.

Polisi kemudian menangkap Ari. Namun saat akan dibawa mencari barang bukti, Ar berhasil melarikan diri, sebelum akhirnya menyerahkan diri. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved