Malang Raya

Jelang Lebaran 2019, Penjualan Parcel di Kota Malang Meningkat Hingga 100 Persen

Produksi parcel mencapai 300 buah setiap harinya. Sejak dua pekan terakhir, terjadi lonjakan permintaan parcel lebaran hingga 100 persen.

Jelang Lebaran 2019, Penjualan Parcel di Kota Malang Meningkat Hingga 100 Persen
TribunJatim.com/Aminatus Sofya
Karyawan di Toko Kue Citra Kota Malang sedang membungkus parcel lebaran 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Penjualan parcel di sejumlah toko kue di Kota Malang mulai meningkat jelang lebaran.

Trainer Toko Kue Citra di Kota Malang, Andriyati mengatakan, produksi parcel mencapai 300 buah setiap harinya. Sejak dua pekan terakhir, terjadi lonjakan permintaan parcel lebaran hingga 100 persen.

"Perhari penjualan bisa sampai 150 buah. Kalau peningkatannya sampai 100 persen," kata Andriyati ketika ditemuI, Kamis (23/5/2019).

Ia menambahkan, perusahaan tempatnya bekerja menarget penjualan parcel tahun sebanyak 4500 buah. Hingga saat ini, 4000 parcel berbagai jenis telah terjual. "Tahun ini penjualan parcel kami juga meningkat. Kemarin hanya 2500 parcel," ucapnya.

Andriyati mengatakan, parcel yang dijual terdiri dari berbagai macam jenis mulai dari harga Rp 250 ribu hingga Rp 350 ribu. 

"Harganya bervariasi mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 350 ribu untuk yang biasa. Custom juga bisa mulai Rp 500 ribu sampai Rp 1,2 juta," katanya.

Lonjakan permintaan parcel di Toko Kue Citra juga disebabkan lantaran mulai melayani pemesanan secara online melalui telepon. Pelanggaan dari luar seperti Blitar hingga Nganjuk, juga melakukan pemesanan di toko kue tersebut.

"Selain itu kami ada penambahan outlet di Pasuruan. Tapi secara keseluruhan penjualan meningkat sampai dua kali lipat," ujar dia.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved