Kabar Gresik

Blue Sea Jet 1, Kapal Keempat yang Melayani Pelayaran Gresik - Pulau Bawean

Saat ini armada kapal yang melayani transportasi ke Bawean berjumlah 3 kapal, antara lain, KM Expres Bahari, KM Natuna Expres dan KM Gili Iyang

Blue Sea Jet 1, Kapal Keempat yang Melayani Pelayaran Gresik - Pulau Bawean
ist
Kapal Blue Sea Jet 1 milik PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh yang akan meramaikan arus mudik dari Gresik menuju Pulau Bawean. 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Satu tambahan kapal baru akan meramaikan arus mudik dari Gresik menuju Pulau Bawean. Kapal tersebut milik PT Pelayaran Nasional Samudra Tujuh bernama Blue Sea Jet 1.

Kapal tersebut sudah bersandar di pelabuhan Gresik sejak Kamis (23/5/2019) lalu. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut, terkait kapan kapal cepat jenis jet itu bisa beroperasi melayani penumpang.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik, Rony Soebiantoro, menyambut baik adanya penambahan kapal baru dengan rute Bawean-Gresik tersebut karena sangat membantu. Apalagi banyak armada kapal yang kewalahan mengangkut penumpang ke Kepuluan Bawean.

Sebab, saat ini armada kapal yang melayani transportasi ke Bawean berjumlah 3 kapal, antara lain, KM Expres Bahari, KM Natuna Expres dan KM Gili Iyang.

"Iya benar ada tambahan kapal baru akan beroperasi, sekarang tinggal mengatur jadwal,” ungkapnya, Sabtu (25/5/2019).

Pihaknya belum bisa memastikan kapan kapal tersebut bisa beroperasi. Sebab hingga saat ini pemilik kapan PT Pelayaran Nasional Samudra Tuju masih menunggu izin operasi dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Kabupaten Gresik.

Selain menunggu izin, pemilik kapal juga harus melengkapi dokumen kapal yang harus disetorkan ke Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Gresik. Setelah itu berkas akan diverifikasi terlebih dahulu.

Jika semua dokumen kapal dan persyaratan teknisnya dinyatakan lengkap oleh KSOP izin akan segera keluar oleh pihak terkait. Sementara Dishub hanya memberikan rekomendasi.

"Nanti kalau sudah lengkap oleh Syahbandar izin operasional segera dikeluarkan oleh perizinan," pungkasnya. willy abraham

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved