Malang Raya

Ingin Sembako Murah, Baju Murah dan Tukar Uang Baru? Ada Pasar Ramadan di Malang, 26 Mei 2019

Pasar Ramadan di depan kantor Bakorwil III Malang, Minggu (26/5/2019), tidak hanya menjajakan kebutuhan pokok namun juga kebutuhan sandang serta penu

Ingin Sembako Murah, Baju Murah dan Tukar Uang Baru? Ada Pasar Ramadan di Malang, 26 Mei 2019
edgar
Uang rupiah pecahan tertinggi, Rp 100.000. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Pasar Ramadan di depan kantor Bakorwil III Malang, Minggu (26/5/2019),  tidak hanya menjajakan kebutuhan pokok namun juga kebutuhan sandang serta penukaran uang.

Salman, marketing communication Harian Surya, menjelaskan, Pasar Ramadan itu diselenggarakan kerjasama antara Bakorwil III Malang dengan Harian Surya.

Ia menjelaskan, produk-produk UMKM akan banyak menghiasi stand selain sembako.

“Besok ada sektiar 25 stand. Ada yang jual sembako seperti di antara susu dan telur, ada juga fashion dari Sarinah dan UMKM,” kata Salman.

UMKM yang akan memeriahkan Pasar Ramadan merupakan binaan dari sejumlah dinas di Provinsi Jawa Timur. Kehadiran para pelaku UMKM kali ini diharapkan bisa memperkalkan produk mereka ke khalayak umum.

Selain itu, juga ada penukaran uang. Panitia menyiapkan tempat penukaran uang untuk keperluan Lebaran.

“Ada empat bank yang menyediakan penukaran uang,” imbuh Salman.

Banyak Barang Murah di Pasar Ramadan Depan Kantor Bakorwil, Jalan Terusan Ijen, 26 Mei 2019

Sementara itu, Kepala Bakorwil III Malang, Benny Sampir Wanto mengajak masyarakat Kota Malang memeriahkan Pasar Ramadan yang diselenggarakan di depan Kantor Bakorwil, Jl Terusan Ijen, Minggu (26/5/2019).

Benny menjelaskan, tak seperti tahun lalu, saat ini kebutuhan sembako menjelang Lebaran ada kenaikan. Oleh sebab itu, dengan adanya Pasar Ramadan ini, diharapkan bisa membantu meringankan beban kebutuhan sembako warga.

"Bu Gubernur ingin agar ketersedian bahan pokok terjangkau agar dicukupi kebutuhannya. Maka dengan adanya Pasar Ramadan, harga terjangkau,"ujarnya.

Bakorwil mengumpulkan semua instansi yang ada di wilayah kerjanya untuk turut serta di Pasar Ramadan. Selain itu juga menggandeng sejumlah pihak swasta.

Benny mencontohkan, harga bawang putih berada di bawah harga pasaran saat ini. Harganya kisaran Rp 20 ribuan. Namun untuk bawang putih ini, dibatasi setiap orang hanya mendapatkan 2 Kg saja.

"Kami buka mulai jam 7.00 wib sampai 15.00 wib. Kemudian masuknya tanpa karcis. Jadi sambil jalan-jalan bisa ke Bakorwil," papar Benny. 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved