Kabar Sumenep

Inilah Solusi Agar Antrean Panjang Tak Terjadi di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Pulau Madura

#SUMENEP - Antrean panjang hampir setiap hari dirasakan di Pelabuhan Kalianget - Talango.

Inilah Solusi Agar Antrean Panjang Tak Terjadi di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Pulau Madura
Ali Hafidz Syahbana
Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur. 

SURYAMALANG.COM, SUMENEP - Solusi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Pulau Madura, untuk mengatasi antrean panjang yang hampir setiap hari dirasakan di Pelabuhan Kalianget - Talango sangat diharapkan warga.

Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Akis Jazuli, menyampaikan, pihaknya sudah koordinasi Jumat (24/5/2019) dengan Pemkab Sumenep untuk mengatasi antrean panjang yang hampir setiap hari dirasakan di Pelabuhan Kalianget - Talango.

Menurut dia, rapat koordinasi digelar bersama Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Dinas Perhubungan (Dishub), Polairut, Camat, BUMD, dan para pengusaha kapal tongkang.

Hasilnya, semua kapal tongkang harus difungsikan sesuai jadwal.

"Jika ada kapal tongkang yang sedang mengalami kerusakan maka harus ada kapal cadangan yang beroperasi," katanya, Sabtu (25/5/2019).

Selain itu juga jika terjadi antrean panjang dengan dua kapal tongkang tidak mampu mengatasi kemacetan, maka butuh tambahan kapal tongkang untuk beroperasi walaupun di luar jadwal pada dua dermaga yang ada.

"Selama ini hanya menggunakan satu dermaga," katanya.

"Kami berharap pemkab memiliki kapal tongkang cadangan yang juga bisa membantu ketika kapal tongkang mengalami kendala dan Dishub Sumenep harus aktif membantu arus penyeberangan Talango - Kalianget itu," pintanya. Ali Hafidz Syahbana

PETA - Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur.

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved