Arema Malang

Pelatih Arema FC Sebut Berman Di Bulan Puasa Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan

Arema FC terus menggelar evaluasi dan perbaikan karena kekalahan beruntun yang dialami didua laga awal kompetisi ini.

Pelatih Arema FC Sebut Berman Di Bulan Puasa Jadi Salah Satu Faktor Kekalahan
dya ayu wulansari - suryamalang.com
Milomir Seslija, pelatih Arema FC 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC terus menggelar evaluasi dan perbaikan karena kekalahan beruntun yang dialami didua laga awal kompetisi ini.

Menurut Milomir Selsija, Pelatih Arema FC, kondisi kompetisi yang dimulai ketika Bulan Puasa menjadi salah satu penyebab timnya gagal mengawali Liga 1 ini dengan mulus.

Pasalnya, tak dipungkiri banyak pemain Arema yang menjalankan puasa, sehingga sedikit banyak berpengaruh pada penampilan mereka ketika dilapangan, sekalipun pertandingan digelar malam usai buka puasa.

"Di tim ini hanya beberapa pemain saja yang tidak puasa. Sementara tim lain banyak pemain yang tidak puasa, seperti Madura United, disana enam hingga tujuh pemain inti mereka tidak puasa dan itu membuat tim mereka bagus. Ini menjadi masalah tersendiri karena tidak imbang," ujar Milomir Seslija, Sabtu (25/5/2019).

Apa yang dikatakan Milo ini tentu berbanding terbalik dengan yang ia katakan ketika tim hendak mengawali kompetisi.

Saat itu ditengah persiapan kompetisi ia mengaku puasa tak akan jadi masalah untuk timnya karena para pemain diyakini akan dapat beradaptasi dengan situasi bermain saat bulan puasa.

Kala itu ia juga meyakini para pemainnya tak akan mengalami masalah karena pada musim-musim sebelumnya kompetisi juga tetap digelar saat Bulan Ramadan.

"Hal lain penyebab tim ini tampil tidak maksimal ialah saat latihan mereka tampil luar biasa, namun ketika bermain seakan itu tidak mereka tampilkan," jelasnya soal kondisi tim saat ini.

Seperti diketahui dalam dua laga yang sudah dijalani, Arema kalah dari PSS Sleman dengan skor 1-3 dan kalah 0-2 dari Borneo FC.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved