Kabar Surabaya

Pemkot Surabaya Melarang Pemakaian Mobil Dinas untuk Mudik, Bagaimana Daerah Lain?

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melarang semua pejabat dan pegawai membawa mobil dinas atau mobil operasional untuk mudik selama libur nasional

Pemkot Surabaya Melarang Pemakaian Mobil Dinas untuk Mudik, Bagaimana Daerah Lain?
pipit maulidiya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melarang semua pejabat dan pegawai membawa mobil dinas atau mobil operasional selama libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melarang semua pejabat dan pegawai membawa mobil dinas atau mobil operasional selama libur nasional dan cuti bersama Idul Fitri 1 Syawal 1440 H/2019.

M Fikser, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Surabaya, mengatakan, keputusan itu sudah disampaikan melalui surat edaran kepada setiap instansi di jajaran Pemkot.

“Dalam surat dijelaskan setiap pengguna kendaraan dinas dilarang menggunakan kendaraan dinas untuk keperluan pribadi selama hari libur nasional tanggal 1 – 9 Juni 2019. Makanya, kendaraan dinas R-4 itu harus dikumpulkan pada hari Jumat, 31 Mei 2019 mulai pukul 14.00-17.00 Wib,” kata Fikser menjelaskan surat keputusan Pemkot bernomor 024/5002/436.3.2/2019 yang diteken Sekretaris Pemkot Surabaya, Hendro Gunawan.

Ratusan kendaraan dinas lanjut Fikser akan dikumpulkan di beberapa titik parkir yang sudah disediakan.

Seperti di halaman belakang gedung Balai Kota Surabaya Jalan Taman Surya, halaman gedung kantor Pemkot Jalan Jimerto, halaman kantor inspektorat Jalan Sedap Malam, dan halaman kantor Bappeko Jalan Pacar.

Selain itu jika tidak cukup, mobil dinas akan dipark di Gedung Siola Jalan Tunjungan.

"Karena beberapa lokasi itu akan menjadi tempat parkir mobil dinas, maka nantinya pada tanggal 31 Mei 2019, semua kendaraan pribadi dilarang masuk dan parkir. Kendaraan dinas ini baru bisa diambil kembali Minggu (9 Juni 2019) pukul 09.00-14.00 WIB,” tambahnya.

Sementara khusus untuk kendaraan dinas operasional, pada hari libur nasional dan cuti bersama tetap digunakan untuk pelayanan masyarakat. Ini karena beberapa layanan di Pemkot Surabaya tetap berjalan dan petugas tidak libur.

“Jadi khusus ambulanns, mobil patroli, bus, dan kendaraan operasional dinas tetap digunakan karena kami tetap melayani masyarakat,” imbuhnya. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved