Malang Raya

Perhatikan, Inilah Pengalihan Arus Kendaraan Jelang Pemasangan Girder JPO di Tol Malang-Pandaan

PT Jasa Marga Pandaan akan mulai memasang girder Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) pukul 20:00 WIB - 05:00 WIB dengan cara menutup total jalan Tol.

Perhatikan, Inilah Pengalihan Arus Kendaraan Jelang Pemasangan Girder JPO di Tol Malang-Pandaan
SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Susasana pintu exit Tol Malang-Pandaan di Singosari, Selasa (14/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - PT Jasa Marga Pandaan akan mulai memasang girder Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Tol Malang-Pandaan Kilometer 78, Sabtu (25/5). Pemasangan tersebut akan dilakukan pada pukul 20:00 WIB - 05:00 WIB dengan cara menutup total jalan Tol.

Untuk itu, PT Jasa Marga telah bekerjasama dengan Satlantas Polres Malang dengan membuat pengalihan arus jalan. Yakni, kendaraan yang masuk melalui Pintu Tol Singosari akan keluar di Exit Tol Lawang. Sedangkan yang dari arah Pandaan, nantinya akan dikeluarkan melalui Exit Tol Purwodadi.

Direktur Tekni PT Jasa Marga, Siswantono mengatakan, jembatan overpass yang dipasang ini sepanjang 40 meter. Jembatan tersebut akan menghubungkan antar Desa Sidodadi, Kabupaten Malang.

"Sebelum adanya Tol Mapan, di sana sudah ada jalan penghubung. Untuk itu, kami buatkan lagi jalan penghubung agar memudahkan masyarakat dalam beraktifitas," kata Siswantono saat dihubungi SURYAMALANG.COM, pada Sabtu (25/5).

Siwantono mengatakan, sebelum dilakukan penutupan jalur di kilometer 78, pihaknya juga telah menerapkan sistem Contra flow. Contra flow sudah mulai dilakukan sejak tanggal 22-24 Mei 2019.

Rencananya, penerapan contra flow ini juga akan diterapkan kembali pada tanggal 26-27 Mei 2019, tepatnya pada pukul 17:00 WIB - 00:00 WIB usai pemasangan ginder JPO.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved