Kabar Madiun

Peringatan Jasa Marga, Sebelum Mudik Pastikan Beberapa Hal Berikut Ini

Kepada para pengemudi yang akan melintas atau melewati tol, sebaiknya menyiapkan kondisi fisik. Pemudik juga harus mengecek kendaraan sebelum digunaka

Peringatan Jasa Marga, Sebelum Mudik Pastikan Beberapa Hal Berikut Ini
rahadian bagus
E-Toll - Petugas membantu pengemudi kendaraan yang akan melintas di gerbang Tol Madiun. 

SURYAMALANG.COM, MADIUN - PT Jasa Marga Ngawi - Kertosono (JNK) memperkirakan akan terjadi peningkatan volume kendaraan tiga kali lipat pada H-2 mudik Lebaran 2019. Sekitar 15 ribu kendaraan diperkirakan akan melintas di Tol Ngawi-Kertosono per hari pada saat terjadi puncak arus mudik.

Kepada para pengemudi yang akan melintas atau melewati tol, sebaiknya menyiapkan kondisi fisik. Pemudik juga harus mengecek kendaraan sebelum digunakan untuk mudik.

"Kami mengimbau kepada para pemudik untuk mengecek kondisi kendaraan yang digunakan. Kondisi ban, rem, dan juga kondisi fisik pengemudi. Kalau mengantuk jangan dipaksakan," kata GM Operasi dan Pemeliharaan JNK, Charles Lendra, Sabtu (25/5/2019).

Dia mengatakan, sebagain besar kecelakaan yang terjadi di jalan tol disebabkan karena pengemudi yang kurang berkonsentrasi diduga akibat kelelahan atau mengantuk.

"Setelah mengemudi tiga hingga empat jam, disarankan untuk berisirahat," katanya.

Dia mengatakan, bagi para pemudik yang melintas di Tol Ngawi-Kertosono dapat beristirahat di tiga rest area. Dua di antaranya yakni di KM 597 dan KM 626 merupakan rest area permanen, dan satu rest area fungsional di KM 640.

Charles menuturkan, bagi pemudik yang akan mengunakan jalan tol juga harus menyiapkan saldo e-tol. Apabila terjadi kecelakaan atau kendaraan mogok, pengguna jalan tol dapat menghubungi call center di nomor 08113373301.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved