Kabar Sidoarjo

Alumni Avisena Sidoarjo Berbagi 1.440 Takjil Pada Warga Di Eks Tol Jabon

Bagi alumni sekolah Avisena angkatan 1993/1996 di eks tol Jabon Sidoarjo, Minggu (26/5) bagi-bagi takjil sudah menjadi tradisi setiap tahun.

Alumni Avisena Sidoarjo Berbagi 1.440 Takjil Pada Warga Di Eks Tol Jabon
suryamalang.com/Anas Miftakhudin
Alumni SMP/SMA Avisena '93/'96 saat bagikan 1.440 paket takjil di eks tol Jabon, Sidoarjo. 

SURYAMALANG.COM, SURYA - Berkah Ramadhan 1440 H untuk saling berbagi dengan masyarakat sekitar lingkungan saat jelang berbuka adalah sebuah bentuk kesalehan sosial yang perlu dijaga dan menjadi syiar dakwah. Bagi alumni sekolah Avisena angkatan 1993/1996 di eks tol Jabon Sidoarjo, Minggu (26/5) bagi-bagi takjil sudah menjadi tradisi setiap tahun.

Koordinator alumni, H Roy Taufik Taufan mengatakan, kegiatan sosial keagamaan ini sudah setiap tahun dilaksanakan, selain bentuk kebersamaan beramal di bulan suci ini. "Acara ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan temu kangen sesama alumni," kata Roy Taufik Taufan yang biasa dipanggil Modin Upik.

Bertempat di eks tol jabon Sidoarjo, atau biasa yang disebut HK Polsek Jabon, ratusan alumni berkumpul sejak bakda ashar mempersiapkan 1.440 paket takjil yang berisi botol mineral dan kotak kue yang siap di bagikan kepada masyarakat yang lewat di jalan tersebut.

Karena memang sepanjang jalan HK setiap sore memang rame orang ngabuburit. Tak ayal 1.440 paket takjil dalam waktu tidak sampai 30 menit ludes di serbu warga.

Pembagian takjil ini semakin meriah karena ada hiburan musik patrol yang mengiringi, semakin membuat antusias warga yang lewat. Dibantu dari jajaran polsek jabon mengatur kelancaran lalu lintas dan alumni membagikan paket tersebut, karena terlalu ramainya pada hari minggu sore membuat jalan sempat macet. 

Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved