Kabar Surabaya

Sebagai Organ Yang Dilahirkan Partai Golkar, Sekretaris DPD Jatim: Jangan Sampai AMPI Lupa Ortunya

Sebagai organisasi kepemudaan yang dilahirkan Golkar, AMPI diharapkan dapat mendukung target partai.

Sebagai Organ Yang Dilahirkan Partai Golkar, Sekretaris DPD Jatim: Jangan Sampai AMPI Lupa Ortunya
suryamalang.com/Bobby Constantine Koloway
Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, saat menghadiri acara partai di Surabaya beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, SURYABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur mengingatkan jajaran Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur untuk tunduk dan patuh kepada garis kepartaian. Ini dikarenakan sebagai organisasi kepemudaan yang dilahirkan Golkar, AMPI diharapkan dapat mendukung target partai.

"AMPI dilahirkan Partai Golkar. Sebagai anak kepada orang tuanya, jangan sampai AMPI meninggalkan partai," kata Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak ketika dikonfirmasi pada acara buka bersama dengan anak yatim yang digelar AMPI Jatim, Minggu (26/5/2019).

Sahat juga mengajak kader AMPI untuk berperan aktif di dalam garis pemenangan, baik dalam ide, gagasan, maupun gerakan. Jangan sekadar memberikan kritik tanpa solusi. "AMPI adalah anaknya Golkar. Masa anak mengkritik orang tuanya sendiri?," kata Sahat.

Sebelumnya, DPD AMPI Kota Bekasi memberikan kritik terhadap DPP Partai Golkar. Penyebabnya, Partai Golkar gagal merealisasikan target pencapaian kursi. Dari target sebesar 110 kursi, Golkar hanya meraih 85 kursi DPR RI.

Atas pencapaian tersebut, AMPI Kota Bekasi berharap adanya evaluasi terhadap Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar.

Sahat menegaskan, pencapaian Golkar saat ini sudah sepatutnya dipresiasi. Mengingat, Airlangga sukses membawa partai berlambang pohon beringin ini berada di peringkat kedua perolehan kursi terbesar di DPR RI di tengah kondisi Golkar yang penuh gejolak konflik sehingga berpotensi menurunkan kursi cukup signifikan.

Sahat pun berharap kepada DPP Partai Golkar untuk memberikan peringatan keras kepada jajaran AMPI yang tidak tunduk terhadap garis perjuangan partai. "Jangan sampai lupa, bahwa mereka (partai) dilahirkan Partai. Antara AMPI dan Partai, itu beda level. Apalagi, ini DPP," kata Sahat yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Jatim ini.

Sebaliknya, ia mengapresiasi peran AMPI Jatim yang dinilai memiliki kontribusi besar dalam pencapaian Golkar di Jatim. "Kami menyampaikan terimakasih kepada AMPI Jatim karena telah berkontribusi dalam pemilu 2019 di Jatim. Selain membantu meningkatkan kursi DPRD Jatim, juga telah membantu pemenangan pemilihan presiden," kata Sahat di acara buka bersama anak yatim piatu yang digelar DPD AMPI Jatim, Minggu (26/5/2019) di Surabaya.

Hadir dalam acara ini jajaran pengurus DPD Golkar Jatim beserta jajaran AMPI Jatim. Selain itu, puluhan anak yatim juga diundang dalam acara yang dikemas dalam bentuk bakti sosial ini.

Di Jatim, AMPI berkontribusi signifikan dalam mengisi jajaran caleg muda Partai Golkar. "Seluruh kadernya berkontribusi besar dalam memberikan caleg muda di seluruh kabupaten/Kota, yakni sebesar 40 persen dari total caleg Golkar," kata Sahat.

Kedepan, Sahat berharap para kader AMPI di Jatim bisa meningkatkan level ke jenjang yang lebih tinggi. "Jangan berhenti di 'Angkatan Muda' saja. Harus bisa lebih aktif lagi," kata Sahat yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jatim ini.

"Kedepan, pemimpin Golkar selanjutnya juga ada dari anak-anak muda di AMPI. Selanjutnya, kader AMPI harus siap untuk dibebankan tugas yang dan tanggung jawab yang lebih besar," terang Sahat.

Untuk diketahui, Partai Golkar mendapatkan 85 kursi dari 575 kursi DPR RI. Memperoleh sekitar 14 persen kursi DPR RI, Golkar berada di bawah PDI Perjuangan sebagai partai dengan perolehan terbesar di DPR RI. Jatim menyumbang 11 kursi DPR RI, 13 kursi DPRD Jatim dan 185 kursi DPRD Kabupaten/Kota se-Jatim. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved