Kabar Surabaya

Warga Malang Kini Bisa Nikmati KA Sleeper Generasi Baru Tujuan Jakarta PP, Segini Harga Tiketnya

Warga Malang dan sekitarnya yang hendak mudik dari Jakarta atau balik saat ini bisa menikmati KA Supernyaman jenis sleeper generasi terbaru.

Warga Malang Kini Bisa Nikmati KA Sleeper Generasi Baru Tujuan Jakarta PP, Segini Harga Tiketnya
suryamalang.com/Nuraini Faiq
Salah satu fasilitas super mewah di KA Sleeper generasi terbaru dari PT KAI dengan layar televisi disetiap kursi penumpang. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Warga Malang dan sekitarnya yang hendak mudik dari Jakarta atau balik saat ini bisa menikmati KA Supernyaman. KA jenis sleeper generasi terbaru itu sebenarnya sudah diluncurkan sejak hari Minggu (26/6/2019) kemarin.

KA mewah ini akan dioperasikan untuk melayani mudik. KA luxury ini adalah generasi kedua setelah sebelumnya juga sudah beroperasi KA Luxury 1 sejak 2108. "Satu gerbong KA Sleeper 2 ini berisi 26 seat. Kalau generasi pertama 18 seat," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Senin (27/5/2019).

PT KAI memang menyediakan gerbong khusus yang diberi label KA Luxury atau KA Sleeper. Sesuai namanya penumpang akan nyaman tidur hingga tak terasa diantarkan hingga tujuan. 

Pada KA luxury generasi terbaru itu akan diikutkan KA KA Gajayana relasi Malang - Gambir PP. Selain itu, juga dirangkaikan pada KA Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan), dan KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta).

KA luxury yang nempel pada KA Gajayana (KA 41) itu akan berangkat dari Stasiun Malang pukul 13:30 Wib, dan Tiba di Stasiun Gambir jam 04:27 Wib. Sebaliknya KA Gajayana (KA 42) relasi Gambir tujuan Malang, berangkat Stasiun Gambir jam 17:40 Wib, dan tiba di Stasiun Malang jam 09:06 WIB.

"Minat masyarakat untuk menggunakan kereta Luxury generasi pertama sangat positif. Sebagai contoh, rata-rata okupansi Kereta Argo Bromo Anggrek Luxury (Surabaya Pasar Turi - Gambir/pp) mencapai 108 persen,” ucap Suprapto.

Sedangkan sejumlah kenyaman KA Luxury 2 di antaranya kursi yang dapat direbahkan hingga 140 derajat secara elektrik, kursi yang bisa diputar 180 derajat, sandaran kaki elektrik, televisi, USB charging power source, foldable food tray, bantal, selimut, handuk wajah, train attendance button, lampu baca, dan fasilitas untuk kenyamanan penumpang lainnya.

Tak hanya itu, penumpang juga disediakan makanan berat, minuman, dan makanan penutup selama perjalanan. Tambahan fasilitas lainnya pada gerbong Kereta Luxury 2 adalah adanya minibar. Di minibar itu, penumpang bisa menikmati minuman dan snack sepuasnya (free flow).

Selama masa promo, harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dari Malang - Gambir dibandrol dengan harga Rp 1 juta untuk keberangkatan 26 Mei 2019 hingga 26 Juni 2019. Pemesanan dapat dilakukan di loket stasiun, aplikasi KAI Access, Website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved