Kabar Jakarta

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.435 Per Dollar AS

Pasar sepertinya kali ini lebih memilih dollar AS saat situasi perang dagang AS-China belum juga menuai progres

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.435 Per Dollar AS
Tribunnews.com
Nilai tukar Rupiah melemah 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS melemah. Ini setelah selama dua hari berturut-turut rupiah ditutup menguat. Investor sepertinya kembali kepada aset safe haven di tengah ketidakpastian global.

Berdasarkan data Bloomberg, Rabu (29/5) pukul 10.34 WIB, rupiah melemah 0,40 persen di level Rp 14.435 per dollar Amerika Serikat (AS). Mata uang rupiah melemah sejak sesi pembukaan di level Rp 14.386 per dollar AS, sementara kemarin ditutup menguat tipis 0,03 persen di level Rp 14.375 per dollar AS.

Analis Monex Investindo Futures, Ahmad Yudiawan mengatakan, pasar sepertinya kali ini lebih memilih dollar AS saat situasi perang dagang AS-China belum juga menuai progres. “Dollar AS kembali menjadi alternatif di tengah ketidakpastian,” kata Ahmad kepada Kontan.co.id, Rabu (29/5).

Dollar AS berada di atas angin dengan statusnya sebagai safe haven ketimbang euro dan poundsterling yang sedang disibukkan dengan isu Brexit yang masih mengambang sampai saat ini.

Dari sisi domestik, Ahmad bilang, mata uang rupiah mulai ditinggalkan karena investor pada hari ini cenderung melakukan aksi ambil untung.

Adapun sampai dengan penutupan pasar nanti, Ahmad memprediksi mata uang rupiah bakal berkutat di level Rp 14.340 - Rp 14.450 per dollar AS.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved